Anggota DPR-RI Reses ke Padangsidimpuan

www.metrosiantar.com

Perwakilan mahasiswa dari AMPBB, Andi Lumalo, menyerahkan bukti mengenai sejumlah persoalan di Kota Psp, kepada anggota komisi X DPR-RI dari Partai Hanura dapil 2 Sumut, H Herry Lontung Siregar, Selasa (16/3)

Anggota DPR-RI dari Partai Hanura yang saat ini duduk di komisi X, H Herry Lontung Siregar, reses ke Kota Padangsidimpuan, Selasa (16/3). Reses yang dilakukannya merupakan langkah untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah.

“Saya salah satu dari 10 anggota DPR-RI asal dapil Sumut. Dan saya mengunjungi dapil saya di Sumut 2 meliputi Tabagsel, Tapanuli dan sekitarnya, Nias, Labuhan Batu, selama seminggu ini. Jadi keliling lah,” katanya kepada METRO, dalam bagian lawatannya mengunjungi dapilnya termasuk Tabagsel, di Hotel Natama, Kota Psp.

Ditambahkannya, kebetulan di komisi X hanya ada dirinya sendiri yang berasal dari dapil Sumut, maka dalam reses ini hanya ia sendiri mengelilingi dapilnya.

“Kenapa saya sendiri? Kebetulan dari komisi X itu hanya saya sendiri yang dari dapil Sumut, maka saya sendirian keliling dapil Sumut 2 ini,” katanya yang pada saat itu didampingi Wakil Ketua DPD Hanura Sumut, Ibrahim Husain, dan satu staf ahlinya.

“Reses ini sendiri tujuan utamanya adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya yang ada di dapil Sumut 2 juga yang permasalahan social budaya, ekonomi, pokoknya menyangkut apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, hasil reses akan dibawa dalam rapat di DPR-RI, dan akan diberikan kepada komisi yang sesuai dengan bidang dan tupoksi permasalahannya masing-masing. Lalu, ditampung dan dicarikan solusi untuk kepentingan membangun daerah agar lebih baik lagi.

Baca Juga :  Musim Trek, Petani Sawit Padang Lawas Menjerit

“Tujuannya adalah untuk kepentingan membangun daerah. Ini lah gunanya kita di DPR-RI sebagai penyambung aspirasi dari daerah kita ini,” sebutnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*