Anggota DPRD Mandailing Natal Bawa Nurhabibah ke Rumah Sakit

www.liputan6.com

Nurhabibah, balita penderita gizi buruk di Mandailing Natal, Sumut

Panyabungan: Rasa haru bercampur senang terpancar dari mata Fatimah saat mengetahui Nurhabibah akan dirawat di Rumah Sakit Umum Payambungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Selasa (23/2). Nurhabibah yang berasal dari Desa Barbaran Julu, itu menderita gizi buruk sejak lahir.

Salah seorang anggota DPRD Mandailing Natal, Iskandar Hasibuan, sempat mempertanyakan perhatian pemerintah daerah. Pusat pelayanan kesehatan masyarakat juga dinilainya lalai dalam memantau kondisi kesehatan warga. Ini disampaikan Iskandar ketika menjenguk Nurhabibah di rumah sakit.

Biaya pengobatan Nurhabibah juga ditangani penuh oleh Komisi IV DPRD setempat. Kemiskinan membuat bayi berusia satu tahun ini menderita gizi buruk. Berat badanya hanya enam kilogram, sementara berat bayi normal seusianya adalah 11 kg [baca: Nurhabibah Kekurangan Nutrisi Sejak Lahir]. (OMI/ANS)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*