Anggota DPRD Paluta jarang masuk kantor

www.waspada.co.id

GUNUNG TUA – Elemen masyarakat, dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menilai kinerja DPRD Paluta jarang masuk kantpr, dan kerjanya semakin tidak menentu.

”Perilaku para anggota DPRD Paluta hanya menghambur-hamburkan uang rakyat. Sudah jarang masuk kantor, mereka juga belum membahas APBD 2010. Apa yang mereka lakukan tidak jelas, dan belum ada kontribusi nyata terhadap pembangunan di Paluta,’’ kata pengurus GP Anshor Paluta, Sardik Silitonga, tadi malam.

Seharusnya, katanya, DPRD Paluta memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam menjalankan tugas mereka di lembaga legislatif. ”Anggota dewan adalah representasi rakyat. Mereka bekerja bukan untuk kepentingan partai politik semata atau kelompok tertentu namun sudah menjadi wakil rakyat Padanglawas Utara,’’ katanya.

Menurutnya, perilaku dan kinerja anggota DPRD Paluta masih belum dewasa, dan tidak memiliki tanggung jawab maupun keberpihakan pada rakyat yang telah memilihnya. Seharusnya, katanya, dewan mesti memperjuangkan hak-hak masyarakat.

“Kita berharap kepada seluruh anggota DPRD Paluta, agar melaksanakan tugas, dan rajin masuk kantor, serta melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD, sehingga berbagai agenda dan aspirasi masyarakat Paluta dapat berjalan sesuai rencana,” katanya.

Editor : SATRIADI TANJUNG
(dat04/wsp)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kadis PU Palas Tak Tahu Ada Pembukaan Jalan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*