Anggota DPRD, PNS dan Kades Ditangkap Main Judi

PALUTA – Anggota DPRD Padang Lawas Utara (Paluta) Amas Muda Siregar, tertangkap tangan bermain judi  di salah satu rumah makan di Desa Bahal, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta, Rabu (23/1) sekitar pukul 24.00 WIB. Turut serta diamankan seorang oknum TNI, seorang PNS, dan seorang kepala desa.

Kapolres Tapsel AKBP Abdul Rizal A Engahu SIk MSi kepada METRO, Kamis (24/1) membenarkan adanya penangkapan tersebut, namun untuk data pastinya dirinya meminta agar ditanyakan langsung ke Polsek Padang Bolak.

Dikatakan Kapolres, tidak ada perbedaan hukum untuk seluruh warga Negara Indonesia karena sudah diatur dalam undang-undang.

Kemudian ditegaskan Kapolres, apa yang dilakukan jajarannya bukanlah karena interest atau apapun, namun semata-mata karena tugas yang sudah diatur dalam undang-undang.

“Semua sama tidak ada perbedaan. Saya sudah sampaikan ke Polsek agar semuanya diperlakukan sama hingga pengadilan yang menentukan. Apa yang kami lakukan adalah karena tugas semata, bukan karena interest atau kepentingan apapun.

Lagi pula penangkapan ini awalnya adalah jajaran Polsek Padang Bolak melakukan operasi penertiban hewan ternak, kemudian ada laporan orang bermain judi. Sebagai polisi kami langsung merespon laporan itu.  Pada saat ditindaklanjuti, tertangkaplah beberapa orang saat main judi. Sekali lagi kami hanya melakukan tugas sesuai aturan undang-undang yang sudah dibuat Negara ini,” tegasnya.

Kapolsek Padang Bolak AKP JW Sijabat melalui Kanit Reskrim Iptu Sugiri SH menjelaskan bahwa 3 tersangka sudah ditahan dan sedang dilakukan pemeriksaan atas ketiganya. Sedangkan oknum TNI sudah diserahkan ke SubDenpom I/3 di Kota Psp.

Baca Juga :  Kondisi jalan Desa Siloting dan Pudun Julu, Musim Hujan Berlumpur, Kemarau Berdebu

“Tiga tersangka sedang kita tahan dan kita lakukan pemeriksaan. Satu orang oknum TNI, sudah kita serahkan ke Denpom,” kata Sugiri kepada METRO, Kamis (24/1). Penangkapan itu, kata Sugiri berlangsung pada Rabu (23/1) sekitar pukul 24.00 WIB. Penangkapan bermula dari razia rutin yang dilakukan polisi untuk mengantisipasi pencurian hewan ternak di sekitar Peranginan, Kecamatan Padang Bolak.

“Kemudian kita peroleh informasi, sekitar satu kilometer dari lokasi razia, ada orang main judi. Kemudian kita kembangkan informasi dan ternyata benar, lalu kita amankan para tersangka,” kata Sugiri.

Adapun para tersangka yang diamankan yakni Amas Muda Siregar yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Golkar DPRD Paluta, kemudian oknum TNI Kopka L Nainggolan, Ahmad Kamil yang merupakan seorang PNS di Kabupaten Paluta dan Kennedy, Kepala Desa (Kades) Bahal Batu, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas.

“Barang bukti yang diamankan, dua set kartu remi (joker,red) dan uang Rp600 ribu. Para tersangka kita kenakan pasal 303 KUHP,” katanya. (phn)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*