Anggota DPRD SU Mulkan Ritonga: Jalan dan Jembatan di Tabagsel Memprihatinkan

P. Sidimpuan, Kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang meliputi lima kabupaten/kota masing-masing Tapsel, Madina, Kota P. Sidimpuan, Palas dan Paluta sangat memprihatinkan.

“Kita sangat miris melihat kondisi jalan negara yang rusak parah di Tabagsel. Kondisi ini jauh berbeda dengan kawasan yang berdekatan dengan ibukota provinsi, ” ujar anggota DPRD-SU Dapil 6 Mulkan Ritonga kepada wartawan, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Batang Angkola, Tapsel, Rabu (11/5).

Dikatakan, dalam temu ramah dengan berbagai lapisan masyarakat disejumlah kawasan berbeda di Dapil 6, warga juga kerap mempertanyakan dan mengeluhkan kondisi jalan dan jembatan yang memprihatinkan tersebut.

“Selama dua hari saya kunjungan di Dapil 6 ini, masyarakat selalu bermohon agar kerusakan jalan dan jembatan itu dapat segera diperbaiki,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebagai salah sorang putra asli daerah dari Dapil 6, dirinya akan terus berjuang agar pemerintah provinsi dan pusat menyediakan anggaran TA 2012, untuk memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan khususnya di Tabagsel.

“Saya akan berupaya melobi Pemprovsu dan pusat agar di tahun 2012 ada anggaran perbaikan jalan dan jembatan di kawasan Tabagsel, “terangnya.

Dalam kesempatan itu Mulkan juga mengungkapkan, jika ditahun 2011 ini akan dibangun jembatan yang menghubungkan 9 Desa di wilayah Tor Siminccak Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Baca Juga :  Kapolres Kota Padangsidimpuan Gelar Rajia Hotel dan Cafe Karokean.

“Sebagai anggota DPRD-SU Dapil 6 kita wajib turun ke bawah guna menemui dan menjaring aspirasi konstituen yang telah memilih kita.

Salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat tahun 2010 adalah pembangunan jembatan Sigalangan tembus ke 9 Desa di Tor Simiccak, dan tahun ini akan direalisasikan meskipun secara betahap. Pembangunannya dibiayai oleh APBD Provinsi Sumut TA 2011 lewat Bantuan Daerah Bawahan (BDB), “ujarnya.

Terhadap usulan masyarakat agar dibangun jembatan dari Kelurahan Pintu Padang BT Angkola tembus Hurase, anggota Komisi C DPRD-SU ini berjanji akan berupaya memperjuangkannya di sidang paripurna DPRD Sumut.

“Kita sedaya mampu akan selalu memperjuangkan aspirasi rakyat, termasuk memperjuangkan pembangunan jembatan Pintu Padang-Hurase,” terangnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Hurase Sutan Namora, Kecamatan Batang Angkola bersyukur atas rencana pemerintah kabupaten untuk memulai pembangunan jembatan tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan roda dan kelancaran perekonomian rakyat.

“Semoga dengan semangat kepedulian para putra daerah ini, Tabagsel khususnya Tapsel dapat mengejar ketertinggalanya dari daerah lain,” katanya. (hih/ben)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*