Angin Kencang Landa Madina

Pohon Tumbang Terlihat dalam gambar warga sedang memotong pohon yang berada di badan jalan menuju desa Roburan Dolok. (medan bisnis/zamharir rangkuti)

Panyabungan. Hujan lebat disertai angin kencang melanda sebagian Kabupaten Mandailing Natal (Madina), membuat pohon karet tumbang mengakibatkan kabel listrik putus di desa Roburan Dolok Kecamatan Panyabungan Selatan, Selasa (11/8). Amrul warga Desa Roburan yang dimintai keterangannya mengatakan, tumbangnya pohon karet akibat derasnya hujan disertai angin dalam satu hari ini, sehingga tanah di pegunungan menjadi lembek menyebabkan pohon karet mudah tumbang.

“Tumbangnya pohon karet mengakibatkan kabel listrik yang menerangi desa kami putus akibat tertimpa pohon, dan arus jalan menuju desa Roburan Dolok tidak bisa dilewati kendaraan, akibat pohon karet menutupi jalan,” ujarnya.

Dikatakannya, saat kejadian tumbangnya pohon karet pada pukul 15.45 WIB yang menimpa kebel PLN, terlihat arus listrik sangat berbahaya, karena pas kejadian itu kabel listrik jatuh ke sungai mengeluarkan tegangan listrik yang cukup dahsyat, sementara cuaca juga sedang hujan, sehingga arus mudah tersebar dan membahakan jiwa.

“Namun dalam pristiwa itu, masyatakat memang langsung berhati- hati agar tidak terjangkrit arus listrik, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya.
Pantauan wartawan di lokasi, terlihat warga sedang mengamankan arus lalu lintas, dan memotong pohon karet yang tumbang, agar kendaraan bisa lewat lagi.

Baca Juga :  Tender cetak surat suara di KPUD Tapsel bernuansa KKN?

MedanBisnis – ( zamharir rangkuti)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*