Angka Laka Lantas di Paluta Mencapai 12 Kasus

Paluta, (Analisa). Sepanjang Januari hingga Maret 2014, angka kasus laka lantas di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) cukup tinggi.

Kecelakaan itu disebabkan tidak berhati-hatinya pengguna jalan saat berkendaraan, selain itu kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas juga masih kurang dengan korban sebagian besar usia sekolah atau pelajar.

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Abdi melalui Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Ipda Endang mengatakan, sejak Januari hingga Maret 2014 pihaknya mencatat sudah terjadi 12 kasus laka lantas dengan rincian, Januari sebanyak 5 kasus dengan 3 orang luka berat dan 2 orang luka ringan, Februari 3 kasus dengan 3 orang meninggal dunia sedangkan Maret sebanyak 4 kasus dengan 3 orang meninggal dunia dan 1 orang luka berat.

“Sejak Januari hingga Maret 2014 di Paluta saja sudah terjadi 12 kasus laka lantas,” ujar Ipda Endang di Mapolsek Padang Bolak, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (16/4).

Ipda Endang menambahkan pihaknya juga sudah sering melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas serta razia kelengkapan surat-surat kendaraan.

Menurutnya tingginya angka laka lantas untuk bulan triwulan pertama yang mencapai 12 kasus sangat memprihatinkan dengan memakan 6 orang korban meninggal dunia cukup tinggi maka dari itu ia mengimbau untuk masyarakat khususnya usia sekolah atau pelajar agar mengemudi dengan tertib, teratur dan mematuhi segala rambu-rambu lalu lintas. (ong)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Klub Top Eropa akan Boikot FIFA

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*