Anti Nyamuk Bakar 3 Rumah Di Kel. Sidangkal P.Sidimpuan Selatan

www.metrosiantar.com

coil Anti Nyamuk Bakar 3 Rumah Di Kel. Sidangkal P.Sidimpuan SelatanDalkit Rangkuti Alami Luka Bakar
SIDIMPUAN-METRO; Sebanyak tiga rumah di Lingkungan 2, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Selatan, Kota Psp hangus dilalap si Jago Merah, Rabu (3/3) sekitar pukul 04.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, seorang pemilik rumah, Dalkit Rangkuti (65) mengalami luka bakar di bagian punggung, kaki, dan kedua tangannya.

Lurah Sidangkal, Muhammad Yakub kepada METRO mengatakan, sesuai dengan yang diceritakan Dalkit kepada pihaknya, bahwa pada malam kejadian, korban memasang anti nyamuk di ruangan kamarnya. Dengan tidak sengaja, dirinya diduga menyenggol anti nyamuk dan membakar tilam yang ditidurinya. Karena merasa panas dan ada asap, dirinya terbangun dan melihat kalau tilam yang ditidurinya sudah terbakar.

Dengan spontan dengan menggunakan kedua telapak tanggan, dirinya mencoba memadamkan api. Namun naas, api tidak bisa dipadamkan, justru malah tambah besar, bahkan mejilat baju yang dipakainya. Karena tidak tahan, apalagi bagian punggungnya juga terbakar, korban berteriak memanggil anak-anaknya yang berada di kamar lain yang tidak berjauhan dari kamarnya. Dalam sekejap api membesar, kemudian mereka sekeluarga berlarian keluar rumah menyelamatkan diri.

“Saat ini korban sedang dirawat di ruang tulip 4 RSUD Psp dengan bantuan masyarakat sebesar Rp3,4 juta,” katanya.

Ditambahkannya, saat ini semua korban yang menempati rumah papan dengan ukuran sekitar 12 x 6 meter tersebut, yang masih merupakan anak korban terbakar dan saudaranya, untuk sementara tinggal di rumah tetangganya.

“Keluarga korban sementara tinggal di rumah tetangga. Kejadian ini sudah kita laporkan ke Pemko Psp utuk mendapatkan perhatian. Ada 3 KK yang menempati 3 rumah yang menjadi korban kebakaran dan ketiga rumah itu hangus rata dengan tanah,” sebutnya.

Dini hari itu, karena jalan menuju lokasi kebakaran sangat sempit dan tidak bisa dilalui mobil pemadam kebakaran yang datang sekitar pukul 04.30 WIB, atau setengah jam setelah kejadian, tidak bisa berbuat banyak, karena hanya dalam sekitar 1 jam, seluruh rumah dan isinya hangus terbakar. Api baru padam total sekitar pukul 06.00 WIB. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Adapun korban yang rumah hangus terbakar yakni milik Dalkit Rangkuti, Muhammad Tarip Pohan menantu korban (35), dan Karmil Lubis (38). (mag-01)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Anti Nyamuk Bakar 3 Rumah Di Kel. Sidangkal P.Sidimpuan Selatanfacebook Anti Nyamuk Bakar 3 Rumah Di Kel. Sidangkal P.Sidimpuan Selatantwitter Anti Nyamuk Bakar 3 Rumah Di Kel. Sidangkal P.Sidimpuan Selatanlinkedin Anti Nyamuk Bakar 3 Rumah Di Kel. Sidangkal P.Sidimpuan Selatanemail Anti Nyamuk Bakar 3 Rumah Di Kel. Sidangkal P.Sidimpuan Selatanprint Anti Nyamuk Bakar 3 Rumah Di Kel. Sidangkal P.Sidimpuan Selatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*