Antisipasi Bencana Alam, Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Tapsel Sediakan Alat Berat

Senin, 21 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

Foto: Illustrasi

Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyiagakan dan menyiapkan alat berat untuk mengantispasi terjadinya bencana alam selama musim penghujan, terutama jika terjadinya kerusakan atau terputusnya sarana jalan.

Demikian dikatakan Kadis PUD Tapsel, Ir H Arwin Siregar kepada METRO, Minggu (20/12). Dijelaskannya, beberapa minggu terakhir ini hujan terus melanda wilayah Tapsel dan Tabagsel secara keseluruhan. Dan mengingat kondisi dan letak geografis Tapsel yang beberapa wilayah dan daerahnya rawan akan terjadinya bencana alam, seperti di Kecamatan Batang Toru sekitarnya, Sayurmatinggi, Angkola Selatan, dan lainnya. Apalagi empat hari lalu di dua kecamatan yakni Kecamatan Angkola Selatan dan Batang Toru terjadi longsor yang mengakibatkan 4 nyawa melayang, dan satu korban lagi belum ditemukan yakni di Kecamatan Angkola Selatan. “Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang membuat sarana jalan dan jembatan putus dan rusak, kita sudah menyiapkan alat berat seperti skoppel untuk melakukan perbaikan dan juga evakuasi atau lain sebagainya,” ujarnya.

Namun sejauh ini, ujarnya, belum ada jalan maupun jembatan yang mengalami putus atau kerusakan, karena dirinya menugaskan Kepala Bidang Jalan dan Jembata, Ir Arpan Siregar bersama dengan timnya untuk selalu melakukan kontrol di 12 kecamatan melihat secara langsung kondisi jalan dan jembatan yang ada di masing-masing kecamatan. Sehingga jika terjadi kerusakan dapat segera diperbaiki secepatnya sebelum menghambat perjalanan dan lainnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Saham PT Liga Indonesia Akan Jadi Milik Klub

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*