Antisipasi Chikungunya, Warga Harapkan Dinas Kesehatan Madina Rutin Lakukan Fogging

Antisipasi Chikungunya, Warga Harapkan Dinas Kesehatan Madina Rutin Lakukan Fogging

Panyabungan (SIB)
Mengantisipasi berkembangnya kembali penyakit sejenis chikungunya di wilayah Kabupaten Madina, khususnya di daerah Mandailing Julu, warga sangat mengharapkan Dinas Kesehatan Madina rutin melakukan pengasapan (fogging) ke setiap desa.

“Pengasapan yang rutin dilaksanakan akan mengurangi dampak berkembangnya penyakit chikungunya maupun demam berdarah di Madina khususnya di Mandailing Julu,” ujar Edi Nasution, warga Kotanopan kepada SIB, Selasa (26/1) di Kotanopan.

Menurut aktivis pemuda setempat itu, mewabahnya penyakit sejenis chikungunya beberapa bulan lalu, masyarakatlah yang menjadi korbannya. Untuk itu Dinas Kesehatan Madina harus dapat mencegah dan mengantisipasinya, dimana pengasapan salah satu metode/cara untuk mengantisipasi berjangkitnya penyakit tersebut.

“Masyarakat tidak ingin penyakit tersebut berjangkit di desanya, oleh karenanya Dinas Kesehatan Madina sejak dini harus melakukan fogging,” pinta Edi yang diamini warga lainnya, Dahlan Lubis.

Dikatakannya, jika dicek di beberapa puskemas di wilayah Mandailing Julu ini masih ada beberapa warga yang menderita penyakit tersebut. “Janganlah lagi masyarakat menjadi korban penyakit tersebut,” pintanya sembari mengharapkan Dinas Kesehatan juga harus mengambil langkah-langkah kongkrit untuk mengantisipasi dan mencegahnya penyakit tersebut. (T-9/h)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*