Antisipasi DBD dan Chikungunya ; MPM dan Dinkes Pemko P.Sidimpuan Gelar Foging

Antisipasi DBD dan Chikungunya ; MPM dan Dinkes Pemko P.Sidimpuan Gelar Foging

P.Sidimpuan, (Analisa)

Guna mencegah penyebaran Demam Berdarah (DBD) dan Chikungunya, Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Mitra Prima Motor (MPM) Yamaha menggelar foging disejumlah kawasan endemis di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadu Kota P.Sidimpuan, Sabtu (16/1).

Foging berupa pengasapan dilakukan di seluruh rumah warga di lingkungan I,II dan III kelurahan Batunadua Jae Kecamatan P.Sidimpuan Batunadu sejak pagi hingga siang hari.

Direktur MPM Jhoni Tuera melalui manager Yamaha Padangsidimpuan Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, kegiatan foging yang digelar MPM bersama Dinkes ini merupakan antisipasi mewabahnya penyakit chikungunya dan demam berdarah yang kerap melanda kawasan ini.

“Fokus kita dalam kegiatan ini, bagaimana masyarakat dapat terhindar dari wabah demam berdarah dan chikungunya yang sedang mewabah, “ujarnya.

Dikatakan, kegiatan bhakti sosial berupa foging ini juga digelar dalam rangka bhakti sosial yamaha terhadap nusa dan bangsa yang digelar 3 bulan setiap tahun .

“Yamaha hadir bukan semata-mata bisnis belaka, namun juga peduli terhadap masyarakat dan lingkungan, “katanya.

Lurah Batuandua Jae Rahman Siregar S.Sos dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Yamaha dan Dinas Kesehatan P.Sidimpuan yang telah peduli terhadap kesehatan warga Batunadua Jae. “Kami sangat bersyukur karena masih ada yang sangat peduli terhadap kesehatan, “ujarnya sembari mengaku jika baru pertama kali acara peduli kesehatan digelar di daerah ini.

Diharapkannya, kegiatan bhakti sosial dibidang kesehatan dan lingkungan ini dapat digelar secar kontiniu, karena sangat besar dampak positifnya terhadap pencegahan mewabahnya penyakit demam berdarah dan chikungunya dikawasan ini.

Baca Juga :  Pemko Padangsidimpuan Pastikan UNS, Pemkab Tapsel Gandeng USU

Kegiatan foging yang digelar MPM Yamaha dan Dinkes Pemko Sidimpuan ini juga diisi dengan hiburan rakyat dan dirangkai perlombaan bersih lingkungan.

Tampil sebagai jura pertama bersih lingkungan adalah Link I, juara 2 link III dan juara 3 lingkungan II dan berhak menerima hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Lurah Batuandua Jae Rahman Siregar untuk juara pertama, perwakilan Alfa Scorpio Sumatera Utara dan Aceh Anton serta Manager Yamaha P.Sidimpuan Sutrisno untuk juar dua dan tiga. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*