Antisipasi Insiden Sumut, Polda Metro Siagakan Personel Bersenjata Laras Panjang

Mengantisipasi kejadian aksi penyerangan teroris seperti di Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, terjadi di wilayah Jakarta, Polda Metro Jaya meningkatkan kewaspadaannya. Personel bersenjata laras panjang disiagakan.

“Peningkatan kewaspadaan pada satuan tertentu menggunakan laras panjang. Ada juga senjata laras pendek,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar di Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2010).

Peningkatan kewaspadaan, Boy melanjutkan, pasca penyerangan Polsek Hamparan Perak, Medan, mulai dilakukan dari tingkat Sub Sektor (Pos Polisi), Polres, sampai Polda. “Kalau objek vital seperti DPR, lembaga tinggi lainnya pengamanan sudah berjalan,” jelasnya.

Peran Komunitas Intel Daerah (Kominda) diutamakan untuk mengantisipasi peristiwa di Medan terjadi di ibu kota.

Disinggung mengenai personel di tiap jajaran Polsek sampai Polres, Boy mengatakan tidak ada penambahan. Di tingkat Polsek personel terdiri dati 50-100 dan Polres 1.500-2.000 personel.

“Kalau ada gangguan akan di backup dari Polda,” ujarnya.

Pantauan detikcom di Polda Metro Jaya, dua orang Brimob dan satu Samapta berjaga di setiap akses masuk dan keluar Polda. Mereka dipersenjatai senapan laras panjang. (ahy/irw)

sUMBER  :http://www.detiknews.com/read/2010/09/24/150155/1447564/10/antisipasi-insiden-sumut-polda-metro-siagakan-personel-bersenjata-laras-panjang?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Protes Hukuman Pancung Terhadap Ruyati, Kedutaan Arab Saudi Didatangi Pengunjuk Rasa PP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*