Antisipasi teroris, Brimob Sumut patroli di perbatasan

www.mediaindonesia.com

Patroli Polisi di Aceh Besar/ANTARA

Medan– Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) untuk melakukan patroli di wilayah perbatasan provinsi itu dengan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) terkait adanya kegiatan terorisme.

“Mungkin akan dikerahkan satu pleton dalam patroli itu,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar di Medan, Selasa (9/3).

Baharudin mengatakan, patroli yang akan dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut itu sifatnya beregu dalam pengawasan lintas batas dengan provinsi NAD. Patroli beregu itu bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan larinya tersangka teroris dari NAD ke Sumut.

Namun, kata Baharudin, sebelum patroli itu dilakukan, pihaknya telah menginstruksikan agar empat satuan wilayah (Satwil) yang berbatasan langsung dengan NAD untuk meningkatkan pengawasan. Empat Satwil itu adalah Polres Langkat, Polres Pakpak Bharat, Polres Dairi dan Polres Tanah Karo.

“Setelah itu baru dikerahkan personel Satuan Brimob,” kata dia.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*