APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 Miliar

MedanBisnis – Padangsidimpuan
Nasir logo apbd APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 MiliarDPRD Padangsidimpuan menetapkan rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA APBD) dan PPAS (Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara) menjadi kebijakan umum APBD dan PPA untuk Tahun Anggaran (TA) 2010 sebesar Rp 344,419 miliar .

Penetapan itu dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD H Aswar Syamsi Lubis SE bersama Wakil Ketua Taty Aryani Tambunan SH dan Hj Hamidah Batubara dan dihadiri 23 dari 25 anggota dewan di gedung dewan, Jalan Sutan Soripada Mulia, Senin (30/11).

Pelapor Badan Anggaran H Khoiruddin Nasution, SE ketika ditemui, Selasa (1/12) mengatakan, terjadi perdebatan cukup alot selama pembahasan KUAS dan PPAS antara badan anggaran DPRD dan eksekutif. Hal ini disebabkan sebagian dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kurang tanggap terhadap RPJM (Rencana Program Jangka Panjang) daerah 2005-2025 yang sudah diperdakan. Padahal RPJM tersebut merupakan acuan untuk menyusun kebijakan program kegiatan dan anggaran yang akan digunakan.

“Badan anggaran legislatif mencermati betul setiap pos anggaran yang dibahas sehingga menyentuh rakyat banyak dan sesuai dengan RPJM. Kendati begitu suasana rapat pembahasan KUAS dan PPAS antara legislatif dan eksekutif selama seminggu lebih menjunjung tinggi semangat kebersamaan demi perbaikan ke depan. Sehingga visi dan misi pemerintah kota mensejahterakan rakyat terwujud,” ujarnya.

Khoirddin yang juga ketua Fraksi Demokrat menambahkan, badan anggaran legislatif sepakat dengan eksekutif untuk merubah target PAD yang diajukan pemerintah sebesar Rp 14,669 miliar menjadi Rp 16,2 miliar.

“Ada indikasi terlalu banyak kutipan “menguap” sehingga target PAD tidak tercapai selama ini. Namun untuk tahun 2010 kita optimis angka Rp 16 miliar lebih dapat teralisasi dengan catatan walikota segera membenahi perangkatnya, khususnya pengutip PAD di lapangan sehingga kutipan-kutipan PAD masuk ke kas daerah secara utuh,” katanya.

Rapat paripurna penetapan KUA dan PPA dihadiri walikota Drs H Zulkarnaen Nasution, MM, Wakil Walikota H Maragunung Harahap SE, Kepala Bappeda H Hadi Ashari Nasution, S Sos, MM, asisten, sekwan Marwasi Lubis, para pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Kepala Kantor dan Camat se-Padangsidimpuan berjalan tertib dan lancar yang ditandai penyerahan dokumen hasil kerja badan anggaran kepada walikota dan pimpinan DPRD, sambutan walikota dilanjutkan dengan penandatangan SK penetapan rancangan kebijakan umum APBD dan PPA oleh walikota dan ketiga pimpinan dewan. Walikota dalam sambutannya sangat merespon positif dan memahami berbagai saran dalam KUA dan PPA yang disetujui pada hari itu dan selanjutnya akan diakomodir sebagai bahan utama untuk penyusunan rancangan APBD 2010, yang dalam waktu dekat akan disampaikan ke dewan.

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 Miliarfacebook APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 Miliartwitter APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 Miliarlinkedin APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 Miliaremail APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 Miliarprint APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 Miliar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*