Aplikasi Keyboard Android L kini Bisa Diunduh di Google Play

Update Android L telah secara resmi diungkapkan oleh Google di ajang I/O pada akhir pekan lalu. Mereka juga telah merilis preview update tersebut yang dikhususkan untuk para developer. Dengan kondisi ini, tak semua pengguna Android bisa merasakan pengalaman dalam memakai OS Android terbaru dari Google ini.

Namun sedikit demi sedikit, hal tersebut bisa terpenuhi. Salah satu fitur yang ada di Android L, yakni fitur keyboardnya kini bisa dijumpai di Google Play. Seorang developer bernama Shen Ye memutuskan untuk mengupload aplikasi Android L Keyboard tersebut ke toko aplikasi Google ini.

Aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi, melainkan sebuah fitur yang diambil dari Android L Developer Preview. Shen Ye sedikit mengutak-atik aplikasi ini sehingga bisa dijalankan secara mandiri dan tak memutuhkan root.

Aplikasi Keyboard Android L ini bisa digunakan di hampir semua jenis handphone Andorid. Namun dengan catatan, smartphone Android yang dipakai harus menggunakan sistem operasi Android 4.0 atau versi yang di atasnya. Selain itu, setelah mengunduh aplikasi ini, pengguna diharsukan untuk menuju ke halaman Settings > Language & Input untuk menyalakan fitur Language & Input./beritateknologi.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Meski Ditutup, Konten Wikipedia Tetap Bisa Diakses

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*