Apple Resmi Luncurkan iOS 8

CEO Apple, Tim Cook memperkenalkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Selasa 9 September 2014, di Cupertino, California. AP/Marcio Jose Sanchez

Jakarta – Apple akhirnya meluncurkan sistem operasi baru iOS hari ini. Peluncuran iOS 8 dilakukan dua hari sebelum iPhone 6 dan 6 Plus dijual resmi di sejumlah negara pada 19 September nanti. Memang, di dalam dua iPhone terbaru itu sudah ditanamkan iOS 8, tapi peluncuran ini berlaku bagi pengguna yang akan memperbarui sistem operasi iPhone generasi sebelumnya dan iPad.

Dikutip dari Sky News, Rabu, 17 September 2014, pembaruan iOS 8 akan langsung dilengkapi dengan aplikasi WhatsApp, pengubah ucapan jadi pesan secara real time, dan aplikasi Health Kit. Apple juga menambahkan fitur Apple Pay, sistem pembayaran online, yang bisa langsung digunakan pada iPhone 6 dan 6 Plus.
Apple meningkatkan kinerja keyboard denga fitur QuickType yang dapat bekerja dengan keyboard Swype. Tak seperti mengetik pada umumnya, pengguna hanya perlu “menggeser” jari dan sistem aliogortima keyboard bisa memprediksi huruf atau kata yang akan diketik.

Pada iOS 8 juga dilengkapi iCloud Drive yang memungkinkan pengguna mencari, mengedit, dan berbagi data dari berbagai perangkat Apple. Sayangnya, iCloud Drive belum tersinkronisasi dengan Mac hingga sistem OS X Yosemite meluncur akhir tahun ini.

Pembaruan iOS 8 hanya bisa dilakukan pada iPad bersistem iOS 7. Jadi, pembaruan iOS 8 tidak akan berlaku pada ponsel di bawah iPhone 4S dan iPad 2./TEMPO.CO,

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tips Penting Jelang Kematian Windows XP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*