April Penegakan, Polres Padangsidimpuan Sosialisasi Siang-Malam Wajib Helm & Hidup Lampu

Illustrasi

Maret ini, Polres Padangsidimpuan (Psp) di bawah pimpinan Kapolres AKBP Andi S Taufik SIK MSi mensosialisasikan wajib pakai helm dan hidup lampu siang dan malam bagi pengendara sepedamotor dan becak bermotor (betor). Penegakan peraturan itu diberlakukan mulai April mendatang.

Hal itu salah satu program Polres Psp dalam penegakan hukum berlalulintas (lalin) yang dipaparkan dalam gelar kinerja Polres Psp periode 9 Maret 2011 dipimpin Kapolres dihadiri Wakapolres Kompol Maradolok Siregar, para Kasat, Kabag, Kanit dan perwira di ruang Kapolres Psp, Rabu (9/3).

Kepada Kasat Lantas AKP Asmara, Kapolres meminta agar menyampaikan kepada seluruh personel Satuan Lalulintas untuk menunjukkan etika profesi yang baik kepada masyarakat pengguna jalan raya. Kemudian menyusun rencana sosialisasi dengan menyiapkan segala alat-alat peraga sosialisasi, melibatkan semua intansi terkait dan elemen masyarakat.

”Seperti kelompok-kelompok pengendara sepedamotor yang sering mangkal di Alaman Bolak Padang Nadimpu, mahasiswa dan lainnya. Semua itu perlu kita rangkul,” ujar Kapolres. Dalam pemeriksaan surat-surat kendaraan penggunan jalan, terang Kapolres, personel harus bisa memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang sedang dimintai kelengkapan surat-surat kendaraan dan berkendaraannya. “Sehingga masyarakat juga merasa senang dengan kita,” pungkasnya.
Sementara, Kabag Ops Kompol Darfin Purba saat memaparkan hasil penegakan hukum lalulintas digelar Kinerja Polres Psp tersebut menyampaikan Januari 2011 ada 2 kasus lakalantas yang terjadi. sementara Februari 1 kasus, korban meninggal dunia di Januari ada 2 orang, sedangkan Februari 1 orang. Luka berat di Januari nihil sedangkan Februari 1 orang, rugi materil di Januari sebesar Rp1,2 juta sedangkan Februari Rp1 juta. Di mana pelanggaran yang terjadi di Januari sebanyak 462 pelanggaran sedangkan Februari sebanyak 196 pelanggaran. (neo/leo) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Laporan Keuangan Tapsel ‘Wajar Dengan Pengecualian’

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*