April, RSUD Sibuhuan Layani PNS Pemilik Askes

www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Mulai April mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan sudah bisa melayani para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Padang Lawas (Palas) yang memiliki asuransi kesehatan (Askes).

Direktur RSUD Sibuhuan Ahmad Lutfi, mengatakan, selama ini pihaknya tidak bisa melayani pemilik kartu askes PNS secara gratis. Sebab, belum ada kerja sama antara PT Askes Sibolga dengan RSUD Sibuhuan.

“Saat ini juga, kita bisa melayani PNS pemilik kartu askes, hanya saja yang bisa dilayani PNS yang rawat inap memakan biaya berobat maksimal Rp60 ribu. Jika biaya melebihi Rp60 ribu, maka ditanggung oleh pasien yang bersangkutan. Nah, kalau sudah ada kerja sama, April mendatang pasien pemilik kartu askes berobat gratis. Dan surat rujukan berobat ke luar daerah bisa dilakukan dengan memakai kartu askes pasien PNS tersebut,” terang Ahmad Lutfi kepada METRO Jumat (26/3).

Ahmad Lutfi menambahkan, selama ini faktor minimnya masyarakat berobat ke RSUD Sibuhuan ada juga disebabkan faktor askes tersebut. Sebab, PNS juga banyak yang sakit, tapi karena tidak bisa dilayani askesnya di RSUD Sibuhuan, sehingga pergi berobat ke RSUD Psp yang memang memiliki kerja sama dengan PT Askes. “Semoga dengan adanya ini, PNS akan terbantu dan tidak perlu jauh lagi berobat,” sebutnya.

Lebih lanjut Ahmad Lutfi menerangkan, saat ini RSUD Sibuhuan memiliki 3 dokter umum, 2 dokter gigi, dan 30 perawat dengan ruang inap tempat tidur sebanyak 16 tempat tidur. Dan saat ini sedang adalam tahapan pembangunan ada operasi bedah, yakni bedah kebidanan dan bedah umum. “Inilah kondisi sebenarnya,dan kelas rumah sakit juga masih kelas D,jadi perlu secara berlahan untuk melakukan perubahan,” pungkasnya. (amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Candil dan All Indonesian Rock Stars Hibur Warga Padangsidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*