Aprilia Bantah Akan Kembali ke MotoGP

Direktur teknik Aprilia, Luigi dall’Igna, menepis rumor yang mengatakan bahwa perusahaan mereka akan kembali ke arena MotoGP, ketika aturan baru dikeluarkan untuk menghadapi musim 2012. Menurutnya, Aprilia tidak tertarik untuk tampil di tingkat elite balap motor tersebut.

Sebenarnya, Aprilia selalu tampil memesona di setiap kelas yang diikutinya. Bukti terbaru adalah ketika pabrik Italia ini menjadi juara World Superbike tahun ini lewat mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi.

Rumor bahwa Aprilia akan tampil di MotoGP berembus, menyusul adanya aturan baru MotoGP, yang mengizinkan tim-tim dengan mesin 1.000 cc ambil bagian. Nah, dengan demikian maka pabrik-pabrik yang tampil di Superbike punya kesempatan untuk tampil di MotoGP tahun depan.

Namun dall’Igna langsung menepis kemungkinan Aprilia bergabung dengan MotoGP. “Anda perlu mempertimbangkan bahwa Aprilia adalah sebuah perusahaan yang sudah menuai banyak kesuksesan di banyak seri yang diikutinya,” ujarnya kepada Motosprint.

“Membalap di sebuah kejuaraan dunia dengan sebuah motor yang tidak memiliki level sama seperti para rival kami, merupakan sebuah semangat yang benar. Karena itu, saya pikir bahwa pada 2012 kanmi tidak akan tampil di kejuaraan motor elite ini, dan kami tidak akan berpartisipasi di MotoGP.”

Aprilia terakhir kali tampil di MotoGP pada tahun 2004. Meskipun sudah tidak ambil bagian lagi di kelas paling bergengsi tersebut, Aprilia masih tetap eksis di kelas 125 cc, di mana mereka tetap mendominasi. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  6 Pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Daftar ke KPU Madina, 1 dari Jalur Independen

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*