Ariel NOAH Bebas Murni

Ariel NOAH

Terpidana kasus video porno, Nazriel Irham atau Ariel “Noah” akhirnya mendatangi Bapas Klas I Bandung untuk menandatangani surat pengakhiran bimbingan atau surat bebas murni.

Dari pantauan Okezone, Ariel yang kini berambut pirang datang menggunakan mobil Yoyota Inova warna silver B 1842 SIB diantar sopirnya sekira pukul 12.35 WIB.

Setelah turun dari mobil, Ariel yang mengenakan kaos panjang warna abu tua langsung disambut 20-an mata kamera wartawan yang sudah menunggunya sejak pukul 10.00 WIB.

Tidak banyak kata saat Ariel turun dari mobil. Dengan pengawalan ketat dari petugas keamanan internal Bapas Ariel langsung masuk ke dalam gedung dan naik ke lantai dua untuk menemui Kasie Bimbingan Klien Dewasa Bapas Klas I Bandung, Budiana.

“Bentar ya. Ngurusin dulu (berkas bebas murni),” ungkap Ariel, singkat.

Ariel bebas murni setelah mendapat surat pembebasan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas I Bandung.

“Bahwa Nazril Irham bin Nazril Irphan baru saja selesai menjalani masa pembebasan bersyarat. Yang bersangkutan bebas bersyarat pada 23 Juli 2013, dan berakhir kemarin 21 September 2014,” ungkap Budiana, saat menggelar konferensi pers.

Seharusnya, lanjut Budiana, Ariel bisa mendapat surat bebas murni pada Minggu 21 September kemarin. Namun, karena bertepatan dengan hari Minggu, maka secara administratif kantor libur dan baru bisa hari ini.

“Kemudian seharusnya pada saat penyerahan suratnya oleh Kepala Bapas tetapi beliau berhalangan hadir karena sakit,” jelasnya.

Baca Juga :  Heidi Klum, Paling Berbahaya di Dunia Maya

Sementara itu, saat sejumlah wartawan meminta tanggapan, Ariel enggan berkomentar. “Nanti saja biar sekalian. Biar enggak capek ngomongnya dua kali,” singkatnya.

Usai mendapat surat pembebasan tersebut, Ariel langsung meninggalkan Bapas Klas I Bandung dengan pengawalan ketat dari petugas keamanan internal.

Ariel  diwajibkan melapor satu kali dalam sebulan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) sebagai salah satu sarat menuju pembebasan murni.

Budiana menambahkan, selama menjalani PB, Ariel selalu kooperatif datang langsung menemui dirinya. “Selama pembebasan bersyarat Ariel 26 kali bertemu saya untuk wajib lapor,” jelasnya.

Namun, dari jumlah tersebut, Ariel pernah satu kali tak hadir lantaran ada keperluan mengisi acara di luar Pulau Jawa. “Kalau enggak salah itu Sulawesi,” ungkapnya.

Namun, saat Ariel tidak bisa datang untuk melapor, dia selalu memberi kabar terlebih dahulu kepada dirinya. “Kita bisa tolerir Ariel tidak datang karena ada di luar Jawa. Tapi Ariel tetap kooperatif dan hadir bulan berikutnnya,” ujarnya.

Disambut Fans

Kebebasannya Ariel disambut senang para penggemarnya dan langsung membuat masyarakat Twitter bereaksi. Mereka langsung mem-posting berbagai ucapan, ungkapan selamat langsung, dan berharap Ariel bisa memetik hikmah dari peristiwa tersebut.

“Akhirnya bebas jadi terpidana. Jangan bikin video lagi yah bro…” tulis Hanna Malau ?@hannamalau.

Dengan bebasnya Ariel, kabar rencana pernikahan Ariel dengan Sophia pun semakin besar. Hal itu pun disambut oleh masyarakat twitter.

Baca Juga :  Gitaris Band Kuburan Dilaporkan Memerkosa Mahasiswi

“Horee Ariel Bebas.. Bahagia banget nih pasti Sophia Muller,” tulis Andyta Fajarini ?@andyta0306. (oz)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*