Arifinto Resmi Mengundurkan Diri

1557314620X310 Arifinto Resmi Mengundurkan Diri
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Arifinto (kanan), menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai anggota DPR RI, di kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin (11/4/2011). Anggota F-PKS dari daerah pemilihan Jawa Barat VII tersebut mundur sebagai bentuk pertangungjawabannya yang telah mencoreng nama baik partai, kader, konsituen, dan seluruh anggota DPR. Ia tertangkap kamera pewarta foto tengah menonton film porno melalui komputer tabletnya saat sidang paripurna DPR pada 8 April 2011.

KOMPAS.com — Anggota Komisi V asal Fraksi PKS, Arifinto, akhirnya mengundurkan diri secara resmi sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014, Senin (11/4/2011). Dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung DPR, Arifinto menyatakan bahwa pengunduran diri yang ia ajukan ini atas kesadaran sendiri. Nama Arifinto menjadi perbincangan dalam tiga hari terakhir setelah tepergok membuka gambar-gambar tak senonoh melalui perangkat tabletnya saat sidang paripurna, Jumat (8/4/2011).

“Dengan seluruh kesadaran diri saya, tanpa paksaan dari siapa pun, dan pihak mana pun, demi kehormatan diri dan partai saya, setelah pernyataan ini, saya akan segera mengajukan kepada partai saya untuk mundur dari jabatan sebagai anggota DPR RI,” kata Arifinto yang didampingi Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim.

Sebelum pernyataan mundur ini, Arifinto menyampaikan permohonan maaf kepada semua anggota DPR, kader, simpatisan, dan konstituen PKS atas pemberitaan media tentang dirinya.

“Selaku perintis dan juga pendiri Partai Keadilan, saya merasa terpanggil untuk tampil secara bertanggung jawab demi keberlangsungan, kesinambungan, dan nama baik, serta kebesaran partai saya,” ungkapnya.

Arifinto berharap, keputusan yang diambil ini akan membawa kebaikan dan pembelajaran yang bermanfaat bagi dirinya, partai, konstituen, dan semua anggota DPR.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sumiati Sudah Bisa Makan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*