Arsenal Siap Mulai Hidup Baru

Hanya dalam waktu kurang dari sebulan terhitung sejak 27 Februari, Arsenal kehilangan tiga dari empat peluang juara, yaitu Piala FA, Piala Carling, dan Liga Champions. Itu masih ditambah cederanya sejumlah pemain utama, misalnya Cesc Fabregas dan Theo Walcott.

Menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger, semua itu menjadi pukulan berat untuk timnya. Namun, ia mengatakan, kondisi psikologis dan fisik timnya membaik berkat jeda internasional, 20 Maret-1 April ini. Arsenal pun disebut siap memperjuangkan satu peluang juara tersisa, Premier League.

9070775b1e739ed0341849f98602aa27c676e72 Arsenal Siap Mulai Hidup Baru
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Wenger menilai, Arsenal punya modal besar untuk itu. Selain hanya berselisih tiga angka dan memiliki satu laga tunda dari penguasa sementara, Manchester United, Arsenal punya keuntungan fisik dibanding MU yang masih bertarung di empat ajang.

Arsenal akan membuka lembaran baru perjuangan mengakhiri puasa gelar sejak 2005 dengan melawan Blackburn Rovers, 2 April mendatang. Menurut Wenger, Arsenal sudah akan diperkuat sejumlah pemain yang sempat diragukan tampil karena cedera.

“Fabregas, Alexandre Song, Walcott, dan Abou Diaby akan siap tampil. Peluang tampil Van Persie juga bagus. Saya belum memutuskan apakah mereka akan menjadi starter, tetapi mereka masuk skuad,” ujar Wenger.

“Van Persie akan menjalani tes medis akhir (Jumat (1/4/2011). Lututnya memar. Nicklas Bendtner juga. Ia akan menjalani tes pergelangan kaki. Saya akan mengambil keputusan setelah sesi latihan Jumat pagi,”

Baca Juga :  ICW; Cabut Izin Operasi PT Sorik Mas Mining!

“Hanya Denilson yang absen. Itu pun hanya untuk jangka waktu pendek. Kami punya satu atau dua pemain yang masih diragukan. Namun, selain itu, semua pemain baik-baik saja,” tuturnya.(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*