Artis Batak Toni Van Simarmata Meninggal Dunia

Toni Van Simarmata (TWITTER)

JAKARTA-Salah satu Artis Batak Tonivan Simarmata menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Persahabatan Rawamangun Jakarta Timur, Senin, 22 Februari 2015, pukul 10.40 yang sebelumnya telah dirawat di ruang ICU selama 2 (dua) hari karena penyakit lambung yang dideritanya.

Bahkan berdasarkan keterangan dari adik almarhum, “:Jimmy Simarmata mengatakan bahwa abang Tonivan  selama dirawat di ruang ICU tidak sadarkan diri sampai dia menghembuskan nafas terakhirnya, saya kehilangan abang yang sangat kami cintai, “ucapnya.

Kepergian penyanyi kelahiran Harian Boho, 24 November 1962 ini sangat mengejutkan masyarakat dan komunitas Batak di Jakarta dan Indonesia. Banyak yang tidak percaya mendengar kabar duka cita ini. Bahkan diwall facebook almarhum banyak mengucapkan bela sungkawa atas kepergiannya.
Almarhum adalah salah satu personel Trio Axido yang dikenal ramah dan bersahabat, selain sebagai penyanyi, almarhum juga dikenal sebagai pencipta lagu, diantaranya Ingot Podakki yang dinyanyikan oleh Anugrah Trio di tahun 2012.

Tonivan Simarmata meninggalkan seorang istri boru Naibaho dan 2 anaknya Bonar Simarmata dan Chrisna boru Simarmata, saat ini almarhum disemanyamkan di rumah duka Aula HKBP Jatinegara, Rencananya Almarhum akan dikebumikan ditanah kelahirannya di Huta Harian Boho Samosir dan pagi ini akan diterbangkan ke Medan.

Untuk memberikan penghormatan terakhir, akun resmi Simarmata di sosial media juga memberikan ucapan bela sungkawa.

Baca Juga :  Museum Batak, Miniatur Peradaban Enam Puak - Jadi Catatan Hidup Nilai-nilai Budaya

JANNER SIMARMATA

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*