AS Terbuka – Angin Kencang Tak Masalah bagi Federer

getty images

Roger Federer bukan hanya mampu menaklukkan Robin Soderling untuk melaju ke semifinal AS Terbuka. Ia juga dapat mengatasi angin yang bertiup kencang di  Arthur Ashe Stadium.

Tidak mudah bagi kedua petenis ini bertandingan dengan angin yang berhembus kuat. Namun, Federer mampu menangani kondisi tersebut dengan baik saat mengatasi Soderling dengan skor 6-4, 6-4, 7-5.

Meski demikian petenis unggulan kedua ini mengaku tak mudah bermain dengan kondisi tersebut. “Anda tahu ini tak mudah. Ini dan dimana mana angin bertiup,” kata Federer seperti dilansir Guardian.

“Anda merasakan di tiup di telinga dan hingga ke mata. Saya biasa tak menyukainya tapi saya ada di sisi lain. Saya mampu membalikkannya dan mencoba menikmatinya bermain di angin,” ujarnya

Federer tampaknya tak terlalu berpengaruh dengan angin dengan membuat 18 aces guna mengatasi Soderling. Ini sekaligus membalas kekalahan saat pertemuan terakhirnya saat dikalahkan Soderling di perempatfinal Prancis Terbuka Mei lalu.

“Saya telah bermain di angin yang kuat seperti itu, saya sudah berlatih dalam kondisi panas. Apa pun yang Anda berikan pada saya, saya bisa melakukannya. Jelas jika turun salju akan sedikit berbeda,” kata petenis Swiss ini.

Sedangkan lawan Federer selanjutnya di semifinal Sabtu nanti adalah Novak Djokovic. Tentu saja ini peluang untuk menghadapi petenis No.1 Rafael Nadal yang akan menghadapi Fernando Verdasco, semakin terbuka.

Baca Juga :  Akan Setor Rp 3,125 T, MU Mulai Bayar Utang

( key / key )

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/09/09/204023/1438635/79/angin-kencang-tak-masalah-bagi-federer?s99110269

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*