Asal Bukan Nurdin, Semua Calon Layak Didukung

Pengamat sepak bola, Ari Junaedi, mengungkapkan, niat Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Toisutta maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 layak mendapatkan dukungan karena sosok baru sangat dinantikan publik sepak bola Indonesia.

“Kalau ada orang yang berani mendeklarasikan secara terbuka menjadi pengganti Nurdin, itu baru sosok yang layak mendapat dukungan. Apalagi masyarakat pencinta bola sudah bertekad ABN alias Asal Bukan Nurdin. Jadi momentumnya Toisutta sangat tepat,” kata Ari yang juga pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI) kepada Kompas.com, Kamis (3/2/2011).  Dikatakan Ari, majunya Toisutta sebagai calon ketua umum PSSI merupakan bentuk perlawanan atas arogansi dan otoriter kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid-Nugraha Besoes.

4168576p Asal Bukan Nurdin, Semua Calon Layak Didukung
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta (kanan) berbincang dengan wartawan seusai menyampaikan keterangan pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (2/2). Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan kesiapannya untuk dicalonkan menjadi ketua umum PSSI.

Lebih lanjut, Ari mengaku yakin, latar belakang Toisutta yang berasal dari kalangan militer tidak akan menjadi ganjalan dalam menggalang dukungan. “Tidaklah elok melarang militer masuk ke dunia olahraga asalkan punya niatan dan tekad memajukan prestasi sepak bola yang terpuruk,” tegasnya.

Meskipun begitu, Ari Junaedi—yang juga berprofesi sebagai pengajar di Universitas Dipongoro, Universitas Soetomo, dan Universitas Mercu Buana itu—meminta Toisutta lebih bekerja keras untuk menggalang dukungan.

“Hanya saja, Toisutta mulai dari sekarang harus bisa merangkul 50 persen plus 1  pemilik hak suara di Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI, 19 Maret mendatang di Kepulauan Bintan,” katanya.

Baca Juga :  Pimpinan SKPD Kab. Padang Lawas Kurang Inovatif, Bupati Kesal

Bentuk dukungan kepada Toisutta sudah mulai terlihat. Dalam deklarasi yang digelar Rabu lalu, Toisutta mendapatkan dukungan dari 18 pengurus provinsi, pengurus klub, dan pejabat PSSI yang menandatangani manifesto dukungan. Toisutta sendiri sudah secara resmi didaftarkan ke PSSI untuk maju menjadi calon ketua umum organisasi sepak bola Tanah Air itu. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*