Aset Pemkab Madina diperiksa

Aset bergerak milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) mulai roda dua dan empat yang dipakai instansi kantor diperiksa dan diregistrasi kembali oleh Bagian Aset Dinas Keuangan dan Aset Daerak (BKAD) Madina. Hal itu dijelaskan Kadis BKAD Yusuf melalui Kabid Aset Arbi M Harahap, pagi ini.

Katanya, pemeriksaan dan registrasi erat kaitannya dengan penerapan suorta di Pemkab Madina baru-baru ini minim kantor kaya fungsi. Akibat banyaknya instansi dimergerkan, banyak kendaraan dinas yang tidak tepat peruntukannya, karena itu ditarik mengingat yang berhak memakai kendaraan roda dinas ada mekanisme aturan payung hukumnya.

Dijelaskan Arbi, dari pemeriksaan yang dilakukan banyak kendaraan dinas tidak tepat peruntukannya. Misalnya, seharusnya digunakan Kabid, ternyata digunakan staf honor. Pemeriksaan dan registrasi itu juga berfungsi untuk mendata sejauh mana kelengkapan administrasi kenderaan dinas mulai dari surat-surat dan pajak kenderaan.

Di samping juga untuk mengetahui kondisi kenderaan dengan kategori, rusak berat, rusak sedang, dan masih bagus.  “ Bagi kenderaan yang kategori rusak, kita beri sangsi supaya memperbaikinya dulu sebelum di kembalikan pada bagian asset,” jelas Arbi.

Sedangkan kendala terberat, menurutnya, adalah banyak kendaraan dinas saat diserahkan si pemilik ke bagian aset dengan kondisi sudah tidak sama dengan kondisi aslinya. Sehingga hal itu sangat menyulitkan Pemkab Madina. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Siswi SMPN 1 Padangsidimpuan Juara I Lomba menggambar Peace Poster

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*