Ashley Cole Pemain Terbaik Inggris 2010

Bek Ashley Cole, terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris 2010 Pilihan Suporter.  Gelandang Steven Gerrard dan Adam Johnson berada di tempat kedua dan ketiga.

Pemilihan dilakukan dengan metode jajak pendapat oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Munculnya nama Cole sebagai pemenang cukup mengejutkan, mengingat ia sempat dicemooh publik menyusul terungkapnya perselingkuhannya dengan sejumlah wanita yang berujung perceraiannya dengan Cheryl, beberapa waktu lalu.

Namun, dengan hasil tersebut, publik Inggris tampaknya memberikan penilaian berdasar performa Cole, yang mengacu jumlah pertandingan bersama Inggris, cukup konsisten.

Sepanjang 2010 lalu, ada 44 pemain membela “The Three Lions”. Timnas Inggris sendiri melakoni 12 pertandingan, memenangi tujuh di antaranya, dan mencatatkan 21 gol.

Cole hanya absen dalam tiga pertandingan, yang semuanya bertajuk persahabatan, yaitu pada laga melawan Mesir, Meksiko, dan Perancis. (FA)(kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*