Asian Games XVI Glenn dkk Dua Kali Uji Coba Lagi

Perenang Indonesia masih melakukan dua kali uji coba sebelum tampil pada Asian Games XVI di Guangzhou, China, November 2010.

Manajer tim tenang Indonesia, Hartadi Nurjojo, di Semarang, Sabtu (21/8/10), mengatakan uji coba bagi Glenn Victor dan kawan-kawan adalah mengikuti Kejuaraan Renang Hongkong Open, 3-5 September 2010, dan Kejuaraan Renang Indonesia Open, Oktober mendatang.

“Setelah itu sudah tidak lagi menjalani uji coba karena waktunya sudah mepet dan tinggal satu bulan,” kata Hartadi, yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PRSI Jawa Tengah.

Ia mengatakan, sisa waktu setelah mengikuti kedua event tersebut akan dimanfaatkan untuk konsentrasi latihan pemantapan sebelum mereka tampil pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia di China mendatang.

Hartadi mengatakan, pada kedua event tersebut perenang Asian Games bakal turun pada nomor spesialisasinya masing-masing, seperti Glenn Victor turun pada nomor 50 dan 100 meter gaya kupu-kupu, serta 50 dan 100 meter gaya punggung.

Kemudian, Guntur Pratama Putra turun pada nomor 50 dan 100 meter gaya punggung, serta 50 dan 100 meter gaya bebas, sedangkan Priadi Fauzi turun pada nomor 50, 100, 200, dan 400 meter gaya bebas.

Indonesia menyiapkan empat perenang pada Asian Games mendatang, yaitu Glenn Victor dan Priadi Fauzi (Jabar), Guntur Pratama Putra (Jateng), dan Indra Gunawan (Sumatra Utara).

Baca Juga :  MotoGP - Demi Rossi, Ducati Harus Berubah

Perenang Sumatera Utara, Indra Gunawan, kata dia, tidak tampil pada Hongkong Open tetapi turun pada World Series di Brasil pertengahan September mendatang, apalagi yang bersangkutan saat ini berlatih di Hongaria.

Ia menambahkan, pada Asian Games mendatang, selain tampil pada nomor beregu, keempat perenang tersebut juga akan turun pada nomor perorangan sesuai dengan nomor spesialisasinya masing-masing.

Menurut dia, mereka memang tampil pada nomor perorangan. Namun, yang menjadi andalan Indonesia memang nomor beregu yaitu nomor 4×100 meter gaya ganti estafet beregu putra karena nomor ini mampu menyumbangkan medali emas pada SEA Games XXV/2009 Laos, bahkan mereka mampu memecahkan rekor SEA Games.

Ia berharap dari nomor beregu ini bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia.

“Kalau untuk emas maupun perak tampaknya sangat berat karena kita harus berhadapan dengan perenang kelas dunia dari tuan rumah China dan Jepang,” katanya.

Pesaing perenang Indonesia pada nomor ini, kata dia, kemungkinan besar datang dari perenang Korea Selatan. “Kami harapkan kita bisa meraih perunggu dari nomor beregu ini,” katanya.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2010/08/21/20241240/Glenn.dkk.Dua.Kali.Uji.Coba.Lagi

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*