Asian Games XVI – Suryo Gagal, Pupuslah Medali Lari 100 M

Indonesia gagal meraih medali dari lari nomor 100 meter Asian Games XVI 2010 karena sprinter andalan, Suryo Agung Wibowo, tercecer di barisan belakang. Pada partai final di Aoti Main Gymnasium, Guangzhou, Senin (22/11/2010), Suryo finis di urutan 6 dengan catatan waktu 10,37 detik sehingga tak bisa menyumbang medali bagi kontingen “Merah Putih”.

1905487620X310 Asian Games XVI Suryo Gagal, Pupuslah Medali Lari 100 M
Sprinter andalan Indonesia, Suryo Agung Wibowo (kanan), gagal di final 100 meter Asian Games XVI 2010, Senin (22/11/10).

Sebenarnya, catatan waktu Suryo ini sudah lebih bagus dibandingkan dengan torehannya di semifinal, yaitu 10,40 detik. Apa daya, di final ini sebagian besar lawannya membuat catatan waktu yang lebih tajam sehingga dia harus mengakui kekalahannya.

Dalam nomor bergengsi ini, atlet China Lao Yi mencatatkan diri sebagai orang tercepat di kawasan Asia dengan membukukan waktu 10,28 detik. Dia unggul tipis atas dua saingan terdekatnya dari Arab Saudi dan Oman, Yasir al-Nashri dan Barakat al-Harthi. Kemenangan Lao Yi dipastikan lewat sebuah foto finis, di mana dia hanya unggul 0,02 detik.

Juara bertahan asal Arab Saudi, Yahya Habeeb, harus melupakan impiannya untuk meraih medali. Meskipun termasuk salah satu atlet tercepat yang menyentuh garis finis, dia hanya menempati posisi lima dengan catatan waktu 10,35 detik.

Untuk sektor putri di nomor yang sama, pelari Jepang Chisato Fukushima menyabet medali emas. Dia mencatat waktu 11,33 detik, mengalahkan pesaing terdekatnya dari Uzbekistan yang merupakan atlet veteran sekaligus juara bertahan, Guzel Khubbieva, yang berselisih 0,01 detik. Sprinter Vietnam, Vu Thi Huong, memperoleh medali perunggu setelah finis dengan waktu 11,43 detik. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polda: Kondisi di Batang Toru Telah Kondusif

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*