Asian Games XVI – Tampil Fantastis, Kido/Hendra ke Final

Markis Kido/Hendra Setiawan melangkah ke final nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games XVI 2010. Pasangan nomor satu Indonesia tersebut lolos setelah melewati pertarungan melelahkan melawan musuh bebuyutannya dari Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

0114215620X310 Asian Games XVI Tampil Fantastis, Kido/Hendra ke Final
Ganda putra Indonesia, Markis Kido (kiri) dan Hendra Setiawan.

Dalam pertarungan di Tianhe Gymnasium, Jumat (19/11/2010), Kido/Hendra menang 21-15, 13-21, 21-18. Dengan demikian, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini menunggu pemenang antara ganda terbaik Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, melawan pasangan Indonesia, Muhammad Ahsan/Alvent Yulianto Chandra.

Kido/Hendra bermain sangat fantastis melawan ganda terbaik Korea Selatan (Korsel) tersebut. Permainan agresif plus minimnya unforced error membuat mantan pemain pelatnas Cipayung tersebut berhasil merontokkan tembok pertahanan Jung/Lee yang memang terkenal sangat kokoh. Mereka juga berhasil menahan gempuran.

Bahkan, Kido sempat mempertontonkan permainan atraktif ketika mengembalikan overhead Lee. Bola yang diperkirakan sudah mati itu berhasil dikembalikan sehingga lawan sempat terkecoh dan malah gagal meraih poin.

Hasil ini membuat Kido/Hendra memperbaiki rekor pertemuannya dengan Jung/Lee menjadi 3-4. Mereka juga membalas tiga kekalahan terakhir yang diraih pada Swiss Terbuka Super Series 2008, Piala Thomas 2008, dan Indonesia Terbuka Super Series 2009.

Dengan demikian, tinggal selangkah lagi bagi Kido/Hendra memelihara tradisi emas bulu tangkis Indonesia. Semoga mereka bisa mewujudkannya karena sektor ganda putra menjadi satu-satunya harapan untuk mewujudkan target meraih minimal satu emas dari arena bulu tangkis.

Baca Juga :  Warga Protes Pelayanan RSU Sidikalang

Ya, Indonesia tidak punya wakil di sektor lain lagi setelah pemain tunggal putra, Taufik Hidayat, tersingkir pada babak perempat final. Peraih emas pada dua Asian Games terakhir ini dihentikan pemain Korsel, Park Sung Hwan.

Dalam Asian Games 2010, Indonesia memasang target meraih minimal satu emas. Nomor yang diharapkan bisa menyumbang emas itu adalah tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. sunguh hebat penampilan markis/kido biakin decak kagum para penggemar bulutangkis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*