Asian Games XVI – Tim Boling Putri Sabet Medali Perak

Indonesia mempersembahkan medali perak pada cabang boling untuk tim putri, setelah berada di posisi kedua Asian Games XVI 2010 di Guangzhou, Senin (22/11/10).

Tim putri Indonesia yang diperkuat Tanya Roumimper, Novie Phang, Lvana Hie, Sharon Liman Santoso dan Putty Armein itu mengumpulkan total 6340 poin. Mereka kalah bersaing dengan tim Korsel yang mengumpulkan 6711, dan medali perunggu direbut tim Malaysia dengan 6295.

Tim putri Indonesia sebetulnya sempat memimpin hingga empat game. Tetapi pada game selanjutnya Korsel melesat dan mengambil alih posisi pimpinan.

“Kami cukup lega meskipun baru mendapatkan medali perak, ini semua berkat perjuangan para atlet kami, tapi memang kami akui Korsel cukup gigih dalam bertanding,” kata Ketua Umum PB PBI Oky Harwanto yang turut menyaksikan jalannya pertandingan.

Ketika ditanya tentang peluang medali emas yang belum diperoleh, Oky mengatakan masih ada kesempatan di nomor lain.

“Besok (Selasa) di nomor master putra dan putri kami berharap Ryan Lalisang, Tanya dan putty mampu mempersembahkan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu Putty Armein mengatakan, dirinya cukup senang dengan penampilannya. Menurutnya, medali perak sudah merupakan prestasi.

“Medali perak ini sudah prestasi. Kami telah berjuang keras, namun Korsel memang sangat gigih dan tidak menyerah,” kata Putty.

Pada Selasa (23/11/10), cabang boling masih mempertandingkan nomor master putra dan putri. Diharapkan atlet Indonesia bisa tampil dengan maksimal. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  PIALA CARLING "Setan Merah" Disingkirkan West Ham

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*