Aspan ‘Bongkar’ Pejabat Pemkab – Lantik 7 Pejabat Eselon II dan 26 Eselon III

Pj Bupati Madina Aspan Sofian Batubara saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 33 pejabat baru di jajaran Pemkab Madina, Kamis (17/2).

Pejabat Bupati Madina H Aspan Sofian Batubara MM melantik 33 pejabat, Kamis (17/2). Pelantikan 7 pejabat eselon II dan 26 eselon III itu sesuai keputusan Bupati bernomor 821.2/038/K/2011 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai. Sebelumnya, awal bulan ini Aspan juga telah melantik beberapa pejabat eselon III.

Ketujuh pejabat eselon II yang dilantik yakni, HM Aswan Hasibuan dari Kadisduk Capil menjadi Kadisduk Capil, Sosial, dan Nakertrans sesuai dengan Susunan Organisasi Tata Pemerintahan (Suorta) yang ditetapkan pada Perda tahun 2010. Drs HM Yusuf Nasution menjadi Kadis Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (PKAD), Ir Miswar Efendi menjadi Kaban Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan. Kemudian, MY Syamsir SSos menjadi Plt Kaban Penanggulangan Bencana Daerah, Imron SPd MM menjadi Pj Kepala Dinas Pendidikan, Drs Lismulyadi MM menjadi Pj Kadis Kelautan dan Perikanan, Harlan Batubara SH menjadi Pj Kadis Perhubungan dan Informatika.

Pj Bupati Mandailing Natal (Madina) Ir H Aspan Sofian Batubara MM dalam sertijab yang digelar di aula kantor Bupati Madina menyampaikan, pelantikan tersebut berhubungan dengan implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah, memberi implikasi yang luas terhadap administrasi pemerintahan.
Dikatakan Aspan, reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan menyangkut aspek-aspek kelembagaan, organisasi dan SDM aparatur.

”Dalam pelaksanaannya reformasi birokrasi mempunyai visi, yaitu terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik. Sedangkan misinya yakni mengembangkan budaya kerja, perilaku positif, kemudian restrukturisasi pemerintahan, meningkatkan SDM dan mengembangkan mekanisme kontrol yang efektif,” sebut Aspan. Aspan juga mengatakan terkait dengan peningkatan kesejahteraan pegawai, sejak dari tahun 2006 telah dilakukan kenaikan gaji setiap tahun yang merupakan wujud remunerasi. Dan untuk ke depan, Pemkab akan menerapkan tunjangan kinerja aparatur.
“Namun tunjangan itu diberikan kalau instansi itu benar-benar menunjukkan kinerja yang baik sesuai standar yang telah ditetapkan,” katanya lagi.

Baca Juga :  3 Desa di paluta itu masih bernafas dalam gelap

Adapun pejabat eselon III yang dilantik yakni, Budiman Nasution menjadi Kabag Tata Pemerintahan, Ir Dona Dameria MM menjadi Kabag Perekonomian, Drs Alwi Nur menjadi Camat Tambangan, Ahama Meinul Lubis AP menjadi Kakan Pelayanan Perizinan Terpadu, Dra Rinawati menjabat Kakan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB. Ejer Nasution SSos menjadi Sekretaris Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Samuel Simangunsong SSTP MM menjadi Pj Kabag Hukum dan Organisasi, Edi Sahlan SH menjadi Pj Camat Nagajuang, Jufri Antoni ST MSi menjadi Pj Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.

Seterusnya, Khairul Bahri Batubata SSos menjadi Pj Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr Syarifuddin menjadi Kapala Kantor Pusat Penanggulangan Malaria, drg Ismail menjadi Pj Direktur RSUD Panyabungan, M Taufik Lubis SH MM menjadi Pj Kabag Humas dan Protokol, Drs Endar Parulian menjadi Kabid PAD pada Dinas PKAD. Lalu Nirwan Dermaga menjadi Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Keagamaan dan Sekolah Luar Biasa pada Disdik, M Yunus Lubis menjadi Kabid Pendatapan lain-lain pada Dinas PKAD, Asmara Hadi SPd menjadi Kabid Program Sarana dan Prasarana pada Disdik, Ramlan Dalimunthe menjadi Kabid Sosial pada Disdukcapil Nakertrans, Jamila SH menjadi Kabid Dikdas pada Disdik, A Yazid Matondang menjadi Kabid Akuntansi dan Pelaporan pada Dinas PKAD.

Kamal Rrangkuti menjadi Kabid Perbendaharaan dan Gaji pada Dinas PKAD, Isya Ansori menjadi Kabid Mutasi Pegawai pada BKD, Ahmad Rifai MSi menjadi Kabid Anggaran pada Dinas PKAD, Arbiuddin Syahputra Harahap SSTP menjadi Pj Kabid Aset dan Kekayaan Daerah pada Dinas PKAD, Gadombang Diapari SH menjadi Pj Sekretaris Camat Siabu, dan Abdul Mutolib SH menjadi Pj Sekretaris Camat Bukit Malintang. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Madina Imran Khaitami Daulay SH, Ketua PN Panyabungan Irwan Efendi SH MH, Kajari Panyabungan Danang Purwoko SH MH. (wan/dans)-(metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemindahan Ibukota Tapsel dari P.Sidempuan ke Sipirok - DPD RI akan Surati Mendagri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*