Aspan S Batubara Dihunjuk Jadi Pj Bupati Madina

Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin direncanakan akan melantik Ir Aspan Sopian Batubara sebagai Pejabat (Pj) Bupati Mandailing Natal, Jumat (17/9) mendatang. Penunjukan Pj Bupati ini sesuai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Madina H Amru Daulay tanggal 12 September lalu.

Kepala Bagian Humasy Pemkab Madina, Taufik Lubis SH, Selasa (14/9) menuturkan, terkait berakhirnya masa jabatan Bupati Madina pada 12 September, sementara Bupati hasil Pemilukada 9 Juli lalu belum ada, karena Pemilukada harus diulang sesuai putusan MK, maka Pemprovsu mengambil kebijakan untuk menempatkan Pj Bupati Madina. Pj Bupati yang dihunjuk yakni, Kadis Perkebunan Sumut Ir Aspan Sopian Batubara.

“Karena masa jabatan Bupati Madina telah berakhir maka yang menjadi Pejabat Bupati sementara adalah Kadis Perkebunan Sumut Ir Aspan Sopian Batubara, dan dalam waktu dekat akan bertugas di Madina,” terang Kabag Humasy.

Saat ditanya kapan sertijab akan dilaksanakan, Taufik mengatakan, sertijab akan berlangsung pada Jumat (17/9). Sebab, sepekan ini adalah libur cuti bersama lebaran.

Diterangkan Taufik, Aspan Sopian Batubara yang juga pernah menjadi calon Wali Kota Padangsidimpuan (Psp) di Pilkada tahun 2007 lalu, akan menjadi Pj Bupati Madina hingga nantinya Bupati Madina yang defenitif terpilih. Namun, Taufik menegaskan, menurut kebiasaan, masa jabatan Pj Bupati paling lama 1 tahun.

“Yang kita ketahui masa jabatan Pj Bupati maksimal 1 tahun, itupun jika sudah ada bupati defenitif melalui proses demokrasi atau Pemilukada. Sebab sesuai amar putusan MK beberapa bulan lalu, Pemilukada Madina harus diulang dengan waktu yang tak ditentukan. Oleh sebab itu tergantung pemerintah daerah itu sendiri yang menentukan jadwal pelaksanaannya. Kita berdoa supaya apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk kebaikan Madina bisa terlaksana,” pungkasnya.

Baca Juga :  Peserta Jahit Mulut Petani Palas Bertambah

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Aspan_S_Batubara_Dihunjuk_Jadi_Pj_Bupati_Madina_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*