Asuransi Wahana Tata Salurkan Klaim Rp1,033 M Kepada Meriana Pulungan

Kamis, 19 November 2009 – www.metrosiantar.com

SERAHKAN KLAIM- Pro manajer PT Asuransi Wahana Tata perwakilan Psp, Sugiarto SE (kiri) menyerahkan klaim Rp1,033 miliar kepada Meriani Pulungan

SIDIMPUAN-METRO; Perusahaan terbatas atau PT Asuransi Wahana Tata melalui kantor perwakilan Padangsidimpuan, membayarkan klaim atas nasabah BNI cabang Padangsidimpuan, dengan nama Meriani Pulungan, sebesar Rp1.033.872.900 tanggal 11 November lalu, yang secara simbolis diserahkan Rabu (18/11).
Pro manajer atau kepala perwakilan PT Asuransi Wahana Tata Padangsidimpuan, Sugiarto SE, mengatakan, pembayaran klaim oleh perusahaan swasta asuransi umum dan 10 terbesar di Indonesia ini, atas dasar klaim musibah kebakaran akibat arus pendek toko Usaha Bersama milik Meriani Pulungan, yang ada di sekitar Pasar Inpres Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, yang terjadi tanggal 12 Agustus lalu sekira pukul 3.30 Wib dinihari.

Diungkapkan Sugiarto, PT Asuransi Wahana Tata cukup konsen dalam hal pembayaran klaim terhadap nasabah, seperti klaim nasabah korban gempa di Padang sekitar Rp600 miliar, klaim nasabah korban tsunami di Aceh beberapa waktu lalu, pembayaran klaim PA Satpam BNI yang mengalami perampokan di Indrapura beberapa waktu lalu dan lainnya.

PT Asuransi Wahana Tata, ungkapnya, dengan pembayaran yang dilakukan oleh manajemen, membuktikan bahwa selama ini imej asuransi yang tidak baik, secara tegas bisa ditepis. “Dalam hal ini dibuktikan oleh PT Asuransi Wahana Tata sebagai perusahaan swasta yang banyak mengcover berbagai aset pemerintah dan swasta dapat membayar klaim nasabah-nasabahnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  30 Daerah di Sumut Tunggak Beras Raskin Rp14,3 Miliar

Disampaikannya, PT Asuransi Wahana Tata membuka kantor perwakilan di Padangsidimpuan, dengan alamat, Jalan Kenanga Nomor 18, Kota Padangsidimpuan, sejak awal Maret tahun 2008 lalu. Dan Meriani yang beralamat di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, menjadi nasabah asuransi sekitar bulan Juni 2008.
“Asuransi penting, guna menjaga dan menanggulangi resiko supaya tidak terjadi kerugian yang terlalu besar, dan masyarakat masih banyak yang belum mengetahui manfaat asuransi ini,” pungkas Sugiarto. (neo)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*