Asus Rilis Notebook Bagi Pecinta Musik

KOMPAS.com – Produsen notebook, Asus, kembali meluncurkan produk terbaru mereka yakni seri N yang digadang-gadang khusus ditujukan kepada pecinta musik yang telinganya haus akan bunyi yang berkualitas. Datang dengan tiga varian seri N yakni N45SF, N55SF, dan N75SF, Asus ingin memanjakan segmen yang khusus mereka pilih ini.

Notebook yang didesain khusus oleh David Lewis ini bingkainya berlapis logam, permukaan mengkilap dan elegan layaknya piano, dan datang dengan tiga pilihan ukuran layar yaitu 14, 15,6, dan 17,3 inchi. Asus juga mengikutsertakan sebuah subwoofer eksternal pada setiap pembelian notebook seri N untuk mendapatkan suara bass yang lebih mantap. Tidak lupa aplikasi Music Now untuk memainkan file musik dalam hitungan detik.

Untuk membuktikan bahwa notebook itu ditujukan untuk penikmat musik, Asus melabeli produk ini dengan SonicMaster, sebuah label yang tidak didapati di kebanyakan seri lain. Dalam kunjungan Kompas ke Taipei awal Juni lalu, dijelaskan bahwa teknologi SonicMaster merupakan standar audio yang dibuat oleh tim berjulukan Kuping Emas dari pihak Asus. Filosofi sederhananya, suara tersebut harus cukup jelas dalam volume yang rendah tapi tidak berisik dalam volume tinggi.

Dari sisi penampilan perangkat keras, notebook seri N juga tidak mengecewakan. Prosesor Intel Core generasi ke dua dan kartu grafis Nvidia GeForce GT 555M layak untuk memainkan game saat ini. Colokan USB 3.0 juga menawarkan kecepatan transfer lebih tinggi dibandingkan USB seri sebelumnya.

Baca Juga :  Hacker Temukan Cara Baru Serang Server Web

Asus juga memperkenalkan inovasi lain yakni USB Charger+ yang menjadikan notebook ini sebagai pengisian batere gadget lain meski sedang dimatikan. Pengguna tinggal mencolokkan kabel charger ke USB dan tidak perlu gadget mereka kehabisan batere.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*