Asyik.. Napi Kini Bisa Hubungan Seksual dengan Istri

Thomas Joko – Okezone

SEMARANG – Tidak tersalurkannya hasrat seksual para tahanan, ternyata menimbulkan dampak besar di dalam tahanan. Departemen Hukum dan HAM pun mengagas agar para napi dapat berhubungan intim dengan istri sah.

“Akan kami berikan keleluasaan itu, namun dengan pertimbangan-pertimbangan yang ketat,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dindin Sudirman saat berada di Semarang, Jumat (2/4/2010).

Dia menjelaskan, ide tersebut diharapkan dapat mengurangi dampak negatif yang saat ini ada. Seperti pemberian suap kepada para petugas untuk memperoleh ruang khusus.

“Dampak negatif lainnya adalah maraknya perilaku homoseksual di kalangan narapidana. Ada juga narapidana yang pura-pura sakit untuk periksa ke dokter, namun sepulangnya dari dokter mereka mampir dulu ke satu tempat untuk melampiaskan hawa nafsu,” tegasnya.

Dindin mengakui, aturan ini masih dalam tahap penggodokan. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan juga masih melakukan sosialisasi dalam diskusi maupun forum-forum resmi.

“Beberapa waktu lalu juga sudah digelar seminar, dan dapat disimpulkan para pembicaranya setuju atas aturan tersebut. Bahkan, ada pembicara yang menyatakan negara hukumnya wajib memberi kesempatan kepada para napi untuk bisa berhubungan seksual, seperti penjara di negeri Arab,” tambahnya.(kem)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/04/02/340/318754/asyik-napi-kini-bisa-hubungan-seksual-dengan-istri

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sarasi Prioritaskan Peningkatan Sarana Jalan Batangoru-Madina

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*