Avid Studio Sediakan Aplikasi Editing Video untuk iPad

KOMPAS.com – Perusahaan pembuat software editing video dan audio non linearAvid, Rabu (1/2/2012), telah merilis aplikasi Avid Studio untuk iPad.

Pihak Avid mengklaim, aplikasi ini memberikan fitur untuk prosumer (profesional dan consumer) yang dapat membantu kebutuhan editing video di perangkat mobile.

Avid Studio memungkinkan pengguna untuk mengatur atau menyempurnakan editing video frame by frame. Tersedia pula sejumlah efek dan transisi yang bisa langsung di-drag ke klip. Untuk mengisi soundtrack, Anda bisa mengimpor dari koleksi musik di iPad.

Setelah selesai mengedit video, Anda dapat langsung mengunggahnya ke Facebook ataupun YouTube.

Vice President Avid, Tanguy Leborgne mengatakan, adanya pergeseran cara seseorang dalam berkreasi merekam peristiwa, menjadi inspirasi dalam pembuatan Avid Studio untuk iPad.

“Kami pikir tablet lebih dari sekedar perangkat biasa, orang-orang semakin banyak menciptakan sesuatu dengan tablet,” kata Leborgne.

Aplikasi ini bisa didapat dengan harga 4,99 dollar AS atau sekitar Rp 45 ribu. Setelah 30 hari menggunakan Avid Studio untuk iPad, Anda harus mengeluarkan 7.99 dollar AS (sekitar Rp 72 ribu) lagi agar dapat menggunakan Avid Studio seterusnya.

Avid Studio ini akan bersaing dengan aplikasi serupa iMovie yang baru diluncurkan Maret 2011 lalu, untuk perangkat mobile Apple.

Sumber :
All Things Digital
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Fitur 'Pengenal Wajah' Facebook Hadir Pekan Depan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*