Awal April, Tambahan Penghasilan Guru PNS Palas Dibayar

www.harian-global.com

Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun anggaran 2009, akan dibayarkan minggu pertama April ini. Ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Ali Irpan Hasibuan SPd, Jumat (26/3).

Dia mengakui adanya keterlambatan penyaluran pembayaran tambahan penghasilan guru PNS Palas. Ini disebabkan jumlah dana yang masuk ke Kas Daerah setelah di transfer Direktur Jenderal (Dirjend) Perimbangan Keuangan Pusat, tidak mencukupi.

“Agar tidak bertentangan dengan Peraturan Presiden Nomor 52 tahun 2009 tentang tambahan penghasilan PNSD dan sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 223/PMK.07/2009 tentang  Alokasi dan Pedoman Umum Dana Tambahan Penghasilan bagi guru PNS Daerah Provinsi, terpaksa kami (Dikbudpora, red) menunggu petunjuk teknis pembayarannya,” ucapnya.

Jumlah dana yang dibutuhkan untuk pembayarannya adalah Rp4,074 miliar. “Sementara dana yang di transfer Dirjend Perimbangan Keuangan Pusat ke Kas Daerah Palas hanya Rp3.865.275.000. Alokasi dana untuk pembayaran tersebut masih kurang Rp. 208.725.000 lagi,” bebernya.

Untuk itu, sesuai Dasar Surat Edaran Dirjend Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Nomor ; 444/71/LL/2010 tertanggal 12 Januari 2010 tentang petunjuk teknis pembayaran tambahan penghasilan guru PNSD serta surat Kadisdik Pemuda dan Olah Raga Palas yang ditujukan Kepada Bupati Palas Nomor ; 421.2/586/2010 tertanggal 15 Februari 2010 tentang mohon petunjuk pelaksanaan pembayaran Tambahan Penghasilan Guru PNSD Palas, terpaksa untuk sementara setiap guru yang sudah berhak menerima baru dibayarkan untuk 11 bulan. “Dan untuk guru yang telah  menerima tunjangan profesi Pendidik atau telah lulus sertifikasi tidak lagi mendapat tambahan penghasilan,” tukasnya.

Baca Juga :  Minim Pasokan , Beras Mahal Di Psp & Madina

Untuk guru SD dana disalurkan melalui Bendahara KUPTD Kecamatan dan untuk guru PNS tingkat SMP dan SMA disalurkan langsung kepada Bendahara Sekolah.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*