Awas, Kebanyakan Pakai Gadget Memicu Kegemukan

awas kebanyakan pakai gadget memicu kegemukan Awas, Kebanyakan Pakai Gadget Memicu KegemukanKalau Anda mengatakan bahwa Anda ingin diet dan menurunkan berat badan, maka bukan hanya makanan yang perlu Anda batasi, namun juga konsumsi penggunaan handphone dan berbagai gadget lainnya.

Dilansir dari Dailymail, penggunaan ponsel dan gadget lainnya mampu meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan kita mudah lapar. Bahkan begitu kuatnya radiasi cahaya dari gadget yang kita gunakan, radiasi tersebut bisa membuat kita lapar meski baru saja makan.

beberapa gadget yang disebutkan adalah telepon genggam jenis smartphone, tablet atau laptop. Gadget-gadget yang handy semacam ini memang kerap digunakan seseorang untuk melakukan pekerjaan atau hobi mereka. Dan jaman sekarang, orang bisa betah berlama-lama berada di depan ponsel atau layar terpa untuk menikmati internet.

Menurut penelitian di Amerika, efek dari sinar gadget akan muncul setelah 15 menit digunakan. Dampak sinar biru dari gadget ini bisa berlangsung bahkan 2 jam setelah makan. Dengan begitu, tak heran bila kita jadi ingin makan dan makan lagi.

Beberapa survey dalam satu dekade terakhir memang menunjukkan bahwa manusia jaman sekarang memang mudah sekali terkena obesitas. Hal ini bukan saja disebabkan pola makan, namun sepertinya ada hubungan dengan penggunaan gadget yang dimiliki.

Disarankan untuk lebih membatasi penggunaan gadget. Selain untuk mengurangi resiko kegemukan, yang lebih vital adalah menjaga kesehatan mata. Baru-baru ini seorang pria di China harus menjalani operasi mata dalam usia yang relatif muda, 26 tahun.

Baca Juga :  Waspada, Stres Kerja Bisa Memicu Diabetes

Setelah ditelusuri ternyata karena pemuda ini menghabiskan waktu berjam-jam menggunakan ponsel dalam kondisi gelap sehingga terjadi masalah kebutaan pada matanya. Well, lets use our gadget wisely. Sayangi diri Anda, Ladies. And stay healthy. / vemale.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*