Ayam Betina Dan Seekor Monyet Dibawa Ikut Demo – Tuntut Pemkab Tapsel Tegas Pada Pelaku Illegal Logging

Padangsidimpuan – Aliansi Mahasiswa Masyarakat Peduli Kelestarian Hutan Se-Tabagsel kembali datang berunjuk rasa ke kantor bupati Tapsel,01/06 jalan kenanga Padangsidimpuan.  Massa yang tergabung dalam berbagai elemen mahasiswa seperti LSM Pekopa, Gemma Nusantara, Barret, Format, Mmpph, serta para aktivis lainnya dan juga para abang becak memadati kantor bupati tapanuli selatan.

Massa mendesak agar bupati tapsel Syahrul M Pasaribu agar menindak lanjuti surat bupati No: 522/4013/2009 tanggal 10 juni 2009 terkait dengan laporan Ilegal Loging PT PLS (Panei Lika Sejahtera) yang belum tuntas.  Massa juga mendesak bupati agar secepatnya mencabut izin operasional PT PLS dan menghimbau bupati agar tidak ikut menikmati hasil illegal loging yang diduga dilakukan PT PLS. serta meminta bupati agar menindak tegas Budianto alias Aseng Naga Dirut PT PLS karena diduga telah merugikan Negara milyaran rupiah.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu yang diwakili Wakil Bupati Tapsel Ir Aldinz Rapolo Siregar, PLT Kadishut Tapsel Aswad Daulay berjanji akan segera menindak lanjuti tuntutan pendemo. Di akhir acara wakil bupati tapsel diberikan hadiah seekor ayam betina sebagai symbol kurang tegasnya pemerintah Tapsel atau terlalu lamban dalam menentukan sikap terkait dengan PT PLS. massa pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib. (Mara Iman Rambe)

dscf3997 Ayam Betina Dan Seekor Monyet Dibawa Ikut Demo Tuntut Pemkab Tapsel Tegas Pada Pelaku Illegal Logging
Ayam Betina Dan Seekor Monyet Dibawa Ikut Demo - Tuntut Pemkab Tapsel Tegas Pada Pelaku Illegal Logging
dscf3999 Ayam Betina Dan Seekor Monyet Dibawa Ikut Demo Tuntut Pemkab Tapsel Tegas Pada Pelaku Illegal Logging
Wakil bupati tapsel diberikan hadiah seekor ayam betina sebagai symbol kurang tegasnya pemerintah Tapsel atau terlalu lamban dalam menentukan sikap terkait dengan PT PLS
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polres Tapsel Amankan Truk Bawa Mayat

1 Komentar

  1. Jangan ada coba – coba menutup PT.TPL di lokasi hutan Tapsel karena TPL punya ijin khusus dari menhut untuk legalitas operasional mengambil hasil hutan dari tapsel ini. beda dengan perusahaan lain sejenis yang illegal logging di hutan tapsel memang harus kita seret ke pengadilan . salam Direktur Humas PT. TOBA PULP LESTARI, TBK.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*