Bagaimana Ini….!?, Kok.. Listrik Sering Padam di Arse

Selasa, 12 Januari 2010 – www.metrosiantar.com

Kabel dari salah satu tiang listrk di Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok, yang menyentuh tanah dan mulai dililit semak belukar.

SIPIROK-METRO; Di wilayah kerja PLN Ranting Sipirok, khususnya Kecamatan Arse, sering terjadi pemadaman listrik bergilir. Kondisi ini membuat pelanggan PLN resah dan merasa tidak nyaman. Pasalnya, pemadaman listrik menghambat proses kerja warga.

Amin Pane (45) warga Kecamatan Arse, kepada METRO Senin (11/1), mengatakan, pelayanan petugas PLN di wilayah Sipirok sekitarnya terkesan tidak mempedulikan pelayanan terhadap pelanggan.

“Saya tentu sangat kecewa dengan kinerja dan pelayanan petugas PLN Ranting Sipirok, listrik sering padam.

Bahkan dalam hitungan menit bisa lebih dari 3 kali hidup dan mati,” ujarnya.

Mukli (43) warga Sipirok mengatakan hal yang sama. Menurutny, petugas PLN jangan hanya bisa-bisanya meminta uang tunggakan atas keterlambatan pembayaran rekening sebelum bisa memberikan pelayanan listrik yang maksimal kepada warga.

“Jika pelanggan telat bayar rekening, petugas langsung meminta denda, harusnya peraturan itu dihapus meningat buruknya pelayanan akhir-akhir ini,” sarannya.

Delima (54) dan Mintana (29) warga Kecamatan Sipirok menambahkan, kesan petugas pencatat meteran juga terkesan asal dikerjakan dan banyak meteran yang tidak sesuai dengan yang tertera direkening pelanggan.

“Pencatat juga harus bekerja maksimal dan jangan asal mengarang,” katanya.

Ditambahkan kedunya, jika meteran asal ditulis tentu merugikan pelanggan karena setiap blok harga per KWH bervariasi.

“Harusnya itu yang dipakai itulah yang dibayar, karena setiap blok harganya berbeda tetapi kerab aturan blok 1 ditimpakan bulan berikutnya,” terang mereka. (ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gomez Antar Bayern Tekuk Inter, MU Gagal Bawa Pulang Kemenangan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*