Bagi-bagi ‘Uang Minyak’, 4 Relawan Cabup Madina Diamankan – Ditemukan Rp. 2,4 Juta Dalam Tas

Warga Kelurahan Sipolu-Polu, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengamankan 2 warga Sipolu-Polu dan 2 warga Sibuhuan, Kabupaten Palas, Minggu (30/5) sekira pukul 23.00 WIB. Keempat warga yang merupakan tim relawan salah satu pasangan calon bupati tersebut, diduga membagi-bagikan uang senilai Rp30 ribu hingga Rp200 ribu kepada warga, dengan dalih uang minyak dan honor.

5500371f300019ec24003d574b8c62b54da10f3 Bagi bagi ‘Uang Minyak’, 4 Relawan Cabup Madina Diamankan Ditemukan Rp. 2,4 Juta Dalam Tas
Keempat relawan yang membagi-bagikan uang kepada warga di Kelurahan Sipolu-Polu, saat diperiksa di kantor Panwaslukada Madina, Senin (31/5).

Selanjutnya keempat warga tersebut dibawa warga ke Panitia Pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Panwaslukada) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk diperiksa lebih lanjut. Dan dari hasil pemeriksaan, turut diamankan 5 warga lainnya dari desa tetangga. Hingga hingga Senin (31/5), 9 warga tersebut masih diperiksa.

Warga Sipolu-Polu, Jhon Edi, sebagai pelapor ke Panwaslukada Madina, kepada METRO mengatakan, saat itu ia mendengar dari warga Sipolu-Polu kalau ada beberapa warga yang membagikan uang kepada warga Sipolu-Polu. Saat itu juga, ia bersama beberapa warga lainnya, langsung menuju rumah yang dimaksud tersebut. Tiba di rumah warga itu, mereka menemukan beberapa orang bersama 4 orang warga sekitar.

“Memang kami tidak menyaksikan ada transaksi memberikan uang, tetapi karena kami melihat ada data nama-nama warga, surat keputusan (SK), dan kertas berbentuk kupon, maka kami membawa keempat warga itu ke samping Sekretariat Madina Center dan memanggil Panwaslukada,” terang Edi.

Ketua Panwaslukada Kabupaten Madina, Drs Muhammad Iqbal, yang dihubungi METRO melalui anggota Panwaslukada, Abdul Haris Nasution SE, membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap 9 warga, yang diduga melakukan pelanggaran pemilukada.

Baca Juga :  Didatangi Massa - KPU Madina Dinilai Gagal

“Benar. Kita memeriksa 9 warga. Sesuai laporan, yang tertangkap ini diduga melakukan money politics. Pemeriksaan hingga saat ini belum final dan masih berlanjut, maka kami belum bisa tetapkan karena masih proses sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang ada,” ujar Haris.

Haris menambahkan, dari keempat warga yang diamankan tersebut, mereka mengaku membagikan uang kepada warga masyarakat untuk uang minyak atau honor. Dan hal ini dibuktikan dengan ditemukannya uang senilai Rp2,4 juta dari dalam tas.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Bagi-bagi_Uang_Minyak_4_Relawan_Cabup_Diamankan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*