Bah.. Menurut Anggota DPR: Kolam Renang Gedung Baru Bisa Bantu Padamkan Kebakaran

Meski telah mendapat hujan kritik dari publik, DPR tetap keukeh membangun gedung baru yang dilengkapi fasilitas mewah. Salah satu fasilitas mewah yakni kolam renang, berfungsi ganda. Selain buat berenang, juga bisa membantu memadamkan kebakaran.

“Ini bukan untuk exercise. Menurut arsitek, pool yang terletak di lantai 36 (paling atas) bisa membantu kalau ada kebakaran. Kalau pemadam biasanya baru datang 1 sampai 2 jam, ini bisa langsung digunakan untuk memadamkan,” ujar Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Michael Wattimena.

Hal ini disampaikan Michael dalam acara diskusi yang digelar Radio Trijaya di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (4/9/2010).

Michael mengatakan, bukan hanya kolam renang saja yang punya manfaat besar, tapi juga fasilitas spa. Selama ini, spa dipersoalkan karena persoalan penamaan saja sehingga menimbulkan konotasi tidak baik di masyarakat.

“Ini bukan spa-spa yang ada di Mabes (Mangga Besar-red) sana, tapi ini sarana kebugaran. Ada alat-alat untuk recovery fisik anggota dewan,” dalih Michael.

Sementara itu, Koordinator Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang, mengatakan semakin diulas, semakin jelas pembangunan gedung baru tidak diperlukan.

“Anggota DPR ini menjelaskan kolam renang bisa macem-macem. DPR jangan jadi korban arsitek, designer, dan kontraktor,” tutur Sebastian.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/09/04/111919/1434916/10/anggota-dpr-kolam-renang-gedung-baru-bisa-bantu-padamkan-kebakaran?991101605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dampak Gempa, Trafik XL dan Telkom Melonjak Tiga Kali Lipat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*