Bahrain Batal, Ferrari Rugi Besar

Bahrain melaporkan pihaknya akan menelan kerugian hingga mencapai angka USD40 juta, akibat dibatalkannya GP Bahrain. Tim Ferrari ternyata juga mengalami kerugian yang cukup besar.

Bahrain Circuit. (Google Foto)

Ferrari juga menjadi pihak yang paling dirugikan, menyusul dicoretnya Bahrain dari kalender Formula One musim ini. FIA memutuskan tidak menggelar GP Bahrain, karena kondisi keamanan di Bahrain yang masih kacau.

GP Bahrain sedianya digelar 13 Maret mendatang, sebagai seri pembuka F1 di musim ini. Hanya saja, konflik politik yang pecah di negara-negara Timur Tengah, termasuk Bahrain, membuat FIA tidak berani mengambil risiko dengan tetap menggelar balapan.

FIA sendiri sudah memutuskan bahwa Bahrain tidak perlu membayar total kerugian dibatalkannya Grand Prix ini. Tapi, Ferrari tampaknya tidak seberuntung Bahrain.

Sudah dipahami dalam klausul perjanjian kontrak sponsor, bahwa tidak ada hukuman bila GP dibatalkan. Namun, Ferrari harus kehilangan pendapatan sponsor dari GP Bahrain, sebesar USD11 juta. Akibat klausul tersebut, Bahrain tidak perlu membayar kerugian dari Ferrari. (okezone.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*