Balita Kayu Ombun – Padangsidimpuan Utara Diimunisasi Gratis

Kamis, 11 Maret 2010 – www.metrosiantar.com

SIDIMPUAN-METRO; Sejumlah anak bawah lima tahun (Balita) di Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, mendapatkan imunisasi gratis, Rabu (10/3). Tak hanya balita, para orang tua lanjut usia atau lansia pun turut menerima pengobatan gratis. Selain itu, ibu-ibu rumah tangga juga memeroleh pelayanan pemasangan alat KB gratis.

Kegiatan kesehatan tersebut dipusatkan di Kantor Lurah Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Utara, Kota Psp. Lurah Kayu Ombun, Masreni Siregar, mengatakan, kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat kesadaran masyarakat Kayu Ombun akan pentingnya hidup sehat dan kerja sama dengan pihak Puskesmas Pepaya Kayu Ombun, serta Badan KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Psp.

“Pada prinsipnya kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kelurahan Kayu Ombun sepenuhnya bisa hidup sehat mulai dari balita sampai dengan lansianya. Kita juga sangat berterima kasih banyak atas kesadaran yang baik dengan datang berbondong-bondong untuk memeriksa kesehatannya ” ucap Masreni Siregar kepada METRO.

Kegiatan tersebut, lanjut Masreni, khusus untuk para lansia baru pertama kali diadakan dan ke depannya akan dilakukan setiap bulan. Dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Adapun rincian kegiatan tersebut antara lain, Posyandu Pepaya dan UPT KB Psp Utara menangani sebanyak 86 Lansia, 26 balita dan 22 peserta KB baru. “Untuk hasil pelayanan kita hari ini untuk peserta KB baru yang memakai IUD sebanyak 1 orang, pil 5 orang, suntik 8 orang, implant 8 orang dan kondom 2 orang. Bagi warga yang belum berkesempatan datang hari ini untuk peserta pemasangan KB baru kita harapkan datang bulan depan dengan tanggal yang sama,” pesan Kepala UPT KB Kecamatan Psp Utara, Hasan Nasir. (mag-01)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  HMI dan Kahmi Tabagsel Dukung H. Syahrul M Pasaribu Pimpin Tapsel Mendatang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*