Bangkai Monster Laut Sepanjang 16 Meter Ditemukan di Cina

Bangkai monster laut di Cina.

TEMPO Interaktif, London – Bangkai monster laut berukuran 55 kaki atau sekitar 16 meter ditemukan di sebuah pantai di Cina. Makhluk tersebut sudah membusuk sehingga sulit diidentifikasi.

Menurut berita lokal dari Guandong, makhluk tersebut memiliki berat 4,5 ton. Salah satu nelayan, Hwang, 66 tahun, mengaku terkejut dengan penemuan tersebut.

Meski bangkai sudah membusuk dan menimbulkan bau menusuk, warga setempat tetap berminat mengerumuni bangkai makhluk itu.

Makhluk tersebut ditemukan terikat di tali. Berita yang beredar menyebutkan nelayan setempat menangkapnya, tetapi tidak bisa dibawa ke darat karena terlalu besar.

Ahli biologi dari Oregon State University, Marine Mammal Institute, Scott Baker, menduga makhluk tersebut adalah paus. “Jika menilai laporan ukurannya yang mencapai 55 kaki, itu mungkin ikan paus. Akan tetapi, dari foto yang ada, tampaknya panjangnya tidak sampai 55 kaki.”

“Kami berharap orang-orang di sana mengumpulkan tulang-tulangnya dan contoh gen untuk dianalisis karena bangkai paus jarang ditemukan di pantai di Cina,” lanjutnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*