Bangkit Lagi, PFN Buat Unyil versi 3D

unyil1 Bangkit Lagi, PFN Buat Unyil versi 3DTEMPO.CO, Jakarta -Perum Produksi Film Negara berencana membuat sinetron Unyil 3D pada tahun depan. Direktur Utama PFN Shelvy Arifin mengatakan film terebut rencananya akan dibuat sebanyak 13 episode. Adapun biaya produksinya ia katakan sekitar Rp 4-5 miliar.

Sosok Unyil kini tak lagi berpeci dan bersarung. “Nanti outlooknya akan disesuaikan dengan perkembangan zaman,” katanya, Jumat 4 Oktober 2013.

Film itu akan diluncurkan tahun depan. Tentang pendanaan, akan diterapkan skema co-sponsorship. Ia terbuka untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ingin ikut meyukseskan peluncuran Unyil 3D ini. “Kalau stasiun TV mana yang menyiarkan kami juga belum tahu,” katanya.

Menteri BUMN Dahlan Iskan membatalkan niatnya untuk melikuidasi PFN. Ia memberikan Shelvy kesempatan 6 bulan untuk membangkitkan PFN yang telah lama mati suri. Sejak ditunjuk menjadi Direktur Utama per 15 Juli 2013, Shelvy mengaku telah banyak mempersiapkan rencana-rencana jangka panjang bagi BUMN perfilman tersebut.

Selain akan fokus memproduksi film anak-anak atau animasi, PFN akan membuat film-film dokumenter untuk perusahaan atau program pemerintah. Hari ini misalnya, PFN menandatanganinota kesepahaman dengan KAI untuk pembuatan film dokumenter KAI.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Capung: Studio Saya Bukan Tempat Mesum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*