Banjir Bandang di Madina, 4 Warga Hilang

MADINA– Tingginya curah hujan yang terjadi di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara belakangan ini, menyebabkan sebuah desa di Kecamatan Batang Natal terendam banjir yang disertai longsor.

Akibat musibah ini, empat warga Desa Sopotinjak dinyatakan hilang dan seorang mengalami luka-luka serius.

Ebit (34), salah seorang warga Desa Sopotinjak, Kecamatan Batang Natal, Madina yang menjadi korban selamat akibat menceritakan, banjir terjadi pada Rabu 18 Mei 2011 petang sekira pukul 16.30 WIB.

Saat itu dirinya bersama empat lainnya sedang beraktivitas di kebun. Namun tiba-tiba air bah langsung menyapu mereka. Ebit selamat namun mengalami luka-luka serius di sekujur tubuh dan beberapa bagian wajah.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Madina, Syamsir Lubis, mengatakan hujan yang mengguyur selama beberapa hari ini membuat tanah di sepanjang sungai Aek Hatupangon, Kecamatan Batang Natal, menjadi labil dan jenuh.

Tanah tidak mampu menampung volume air yang tinggi sehingga meluap ke perkebunan masyarakat serta badan jalan nasional.

Hingga kini BPBD Madina beserta Kepolisian masih mencari empat warga yang masih hilang. Pemerintah kabupaten akan menurunkan alat berat untuk memudahkan evakuasi dan membersihkan seluruh material alam yang menutupi badan jalan.
(Abdullah Raja Sakti/SUN TV/kem)

Sumber: www.okezone.com


CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polsek SIPIROK Gelar Razia Antisipasi Teroris

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*