Banjir Bandang Madina Butuh Bantuan

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengajak para investor di daerah ini untuk membantu masyarakat korban banjir bandang yang menimpa empat desa di Kecamatan Ranto Baek.

“kita sudah mengajukan permohonan pada setiap investor agar bisa membantu masyarakat korban banjir untuk membangun rumah mereka,” kata Kabag Humas Pemkab Madina, M Taufik Lubis, malam ini.

Dikatakan Taufik, membantu masyarakat, pihaknya berharap agar jangan berbentuk uang namun berbentuk material untuk membangun rumah warga.

“kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Lingga Bayu yang telah terlebih dahulu memberikan bantuan, sehingga banyak rumah warga yang bisa diperbaiki,” ujar Taufik.

Namun saat ini, tutur Taufik, belum banyak rumah yang bisa diperbaiki terutama rumah warga yang telah hanyut akibat banjir bandang yang terjadi Senin (29/11) lalu.

“Sehingga, sangat diharapkan investor yang ada di Kabupaten Madina bersedia utnuk memberikan bantuan. Kita telah memberikan permohonan kepada setiap investor maupun perusahaan,” ungkap Taufik.

Dari data yang dihimpun, terdapat 34 rumah warga yang hanyut, 47 rumah rusak berat, dan 46 rumah rusak ringan. Masyarakat saat ini terus bergotong royong untuk memperbaiki pemukiman warga.

Rumah warga yang hanyut, kata Taufik, masih menumpang di bebeapa rumah warga yang terhindari musibah. “Kita akan tetap berusaha agar rumah warga dapat secepatnya dibangun,” ucapnya. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bupati Tapsel: Dibalik Keberhasilan Suami Ada Istri

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*