Banjir di Mandailing Natal Mulai Surut

www.liputan6.com,

Banjir yang melanda Desa Lumban Pinasa, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Senin (1/2)

Mandailing Natal: Banjir yang melanda Desa Lumban Pinasa, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Senin (1/2), sudah surut. Warga yang sebelumnya mengungsi mulai kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. Warga mulai membersihkan sisa-sisa banjir yang sempat menggenangi rumah mereka.

Banjir di daerah ini terjadi akibat meluapnya Sungai Muara Sada. Luapan air membuat tanggul di Desa Lumban Pinasa jebol. Selain menggenagi rumah penduduk, banjir juga merendam areal persawahan. Tapi kini sawah yang sebelumnya digenangi air setinggi lebih kurang satu setengah meter sudah surut. Meski begitu banyak tanaman padi warga yang baru di tanam hanyut terbawa arus banjir.

Warga berharap pemerintah daerah setempat segera memperbaiki tanggul yang jebol. Pasalnya, sejak November tahun lalu warga telah mengalami musibah banjir sebanyak empat kali.

31/01/2010 18:19
Liputan6.com, Mandailing Natal: Hujan deras dan jebolnya tanggul Luapa Aek Muara yang melanda Desa Lumban Pinasa, Mandailing Natal, Sumatra Utara, membuat banjir di daderah tersebut belum juga surut hingga Ahad (31/1). Sebagian warga pun terpaksa mengungsi lantaran ketinggian air masih di atas satu meter.

Selain merendam rumah, banjir itu mengakibatkan puluhan hektare sawah yang baru ditanam juga ikut rusak. Jalan satu-satunya adalah memperbaiki tanggul Aek Muara Sada yang jebol. Nahasnya, Pemerintah Daerah Mandailing Natal belum melakukan upaya apapun untuk mengatasi banjir ini. Padahal, warga Desa Lumban Pinasa telah menyampaikan permohonan perbaikan tanggul yang jebol.(ASW/YUS)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kejatisu Tahan 3 Tersangka Korupsi Dana BPBD Palas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*